Enam Kreasi Hidangan Lezat Mangga Olahan

Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Agrimania, Mangga Termahal di Indonesia
- Daging buah yang manis dan mengandung banyak air membuat mangga menjadi buah tropis favorit banyak orang. 

Menilik 10 Manfaat Kesehatan Buah Mangga
Mangga pun tak hanya dapat dinikmati langsung atau dibuat jus. Banyak variasi hidangan olahan yang patut Anda coba buat di rumah, mulai dari hidangan pencuci mulut manis hingga hidangan gurih dan pedas. 

Delapan Olahan Mangga yang Lezat
Berikut ini di antaranya olahan mangga seperti dilansir dari laman food ndtv.

Sambal

Mangga muda sangat ideal untuk dijadikan sambal. Cita rasa sambal pun tak hanya pedas, melainkan juga sedikit asam dan pastinya menyegarkan.

Salad

Salad tak hanya dapat dibuat dari sayur-sayuran segar. Mangga adalah salah satu buah yang sangat cocok dijadikan bahan pembuat salad. Anda bisa mencampurkannya dengan jagung, bawang bombay, tomat, paprika, dan ceri.

Chutney

Tak ada salahnya sesekali mengolah mangga menjadi hidangan khas India bernama chutney. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan mangga, bawang putih, daun mint, dan garam. Seluruh bahan tadi dihaluskan dan langsung dapat disantap menjadi saus cocolan lezat.

Puding

Puding tak melulu harus dibuat dari cokelat, mangga pun akan menghasilkan sajian puding yang menyegarkan. Cukup dengan menghaluskan mangga dan mencampurnya dengan sedikit susu dan bubuk agar-agar, puding mangga lezat pun akan menjadi camilan bagi keluarga.

Es serut

Saat membuat es serut, topping memainkan peranan penting untuk menjadikan santapan ini kian istimewa. Dalam hal ini, tentu mangga bisa Anda gunakan.

Es krim

Jika Anda memiliki mesin pembuat es krim di rumah, cobalah sesekali membuat es krim mangga. Tanpa mesin tersebut Anda pun bisa membuat sorbet mangga dengan menyimpan jus mangga di dalam freezer.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya