Daging Termahal di Dunia Bisa Berumur Belasan tahun

Ilustrasi daging
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Sangat wajar ketika kita makan daging yang ketika di potong langsung dimakan atau berumur beberapa hari, tapi menikmati daging dari seorang pemotong daging Prancis, Alexander Polmard, sangat berbeda.

Foodigitalpreneur, Cara Zomato Ajak Pebisnis FnB Melek Tren Digital

Alexander Polmard menawarkan konsumen sebuah daging yang berumur puluhan tahun lalu saat dipotong. Daging ini melalui sebuah proses 'hibernasi' atau sebuah proses khusus yang kakek dan ayahnya ciptakan pada tahun 1990-an.

Dilansir laman Oddity Central, daging dibekukan pada suhu -43 derajat celcius, hal ini membuat daging secara teoritis bertahan selamanya. Daging tidak akan membusuk dengan cara ini dan akan terus segar tanpa batas waktu. 

Akhir Pekan, Waktunya Icip-icip 5 Kuliner Yummy di Jakarta

Daging yang dijual oleh Polmard ini tidaklah murah. Untuk menikmati sebuah stik iga tahun 2.000 saja, Anda harus mengeluarkan biaya sekitar US$3.200 atau sekitar Rp43,8 juta. Harga tersebut bukan hanya proses hibernasi saja, akan tetapi juga proses membesarkan sapi turunan 'Blonde Aquitaine' secara eksklusif.

Salah satu restoran yang menyajikan daging unik ini adalah Caprice, di Hong Kong Four Seasons Hotel. 'Polmard's Rare Millesime Cote de Boeuf, Vintage 2000' tersedia di restoran dengan tujuh menu makan siang dengan harga US$700 per orang atau sekitar Rp9,6 juta untuk sekali makan siang.

Berkunjung ke Machu Picchu, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Peru yang Unik
Suasana Pasar Senggol di Summarecon Mall Bekasi.

Yuk, Kulineran Sambil Nonton Layar Tancap di Pasar Senggol

Event digelar 28 Maret sampai 28 April 2019 di Summarecon Mall Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2019