Sebastian Gunawan Luncurkan Koleksi Peralatan Makan

Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA.co.id - Sebastian Gunawan selama ini dikenal sebagai desainer yang merancang busana-busana mewah. Namun kali ini, Seba, demikian ia biasa disapa, menggoreskan gambar pada peralatan makan.

Ini Tren Perlengkapan Makan 2016
Ya, Seba baru saja meluncurkan koleksi dinner ware atau peralatan makan dengan dua tema berbeda, yakni Blue Blood dan Tree of Life. Keduanya memiliki rancangan dan arti yang berbeda.
 
Cermati Hal-hal Berikut Sebelum Beli Peralatan Makan
Menurut dia, desain peralatan makan bertema Blue Blood terinspirasi dari Tahun Baru China. Untuk itulah dia memilih keramik berwarna biru dan putih yan mengingatkan masa pemerintahan dinasti Ming di Negeri Tirai Bambu.
 
Inspirasi Alam Gaun Klasik Ala Sebastian Gunawan
"Blue Blood ini saya sebut sebagai Chinese Ware karena melihat dari sejarah China dengan keramik biru putih saat dinasti Ming dan dipadukan dengan merah yang unsurnya sangat meaningful untuk orang China," kata Seba dalam acara bertajuk Pelincuran Dinnerware Ekslusif oleh Sebastian Gunawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Januari 2016.
 
Sedangkan untuk koleksi keduanya yang bertema Tree of Life, desainnya lebih kasual dengan warna-warna tanah dan tanaman.
 
Ada beberapa detail unik seperti gambar daun dan kumbang yang menggambarkan kehidupan, mulai dari lahir sampai nanti.
 
"Di piring kecil menggambar sebuah tanaman daun dan kumbang. Seperti dalam hidup, saat lahir rapuh seperti daun, banyak cobaan dilambangkan dengan kumbang  tapi saat tumbuh dewasa cobaan tetep ada tapi kuat," ujar Seba.
 
Meski sebelumnya pernah merancang peralatan rumah tangga, merancang peralatan makan, diakui pria kelahiran 2 Juli 1967 tersebut sebagai sebuah tantangan baru.
 
"Tantangan baru buat saya. Beberapa tahun lalu home ware sekarang lebih ke dinner ware," kata dia.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya