Cara Belajar Menerima Kekurangan Diri Sendiri

Ilustrasi udara segar.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Jangan Hanya Raga, Ini Cara Menyehatkan Jiwa
- Perasaan tak puas dengan penampilan fisik diri sendiri sering terlintas di benak banyak orang. Saat bercermin, penampilan yang lelah, lingkaran hitam di bawah mata, rambut kusam, hingga berat yang berlebih.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya
Tetapi Anda harus sadar bahwa semua ini bisa diperbaiki. Mulai dengan melakukan sedikit perawatan untuk diri sendiri, merancang diet yang tepat, hingga rutin berolahraga agar wajah tampak segar.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada
Meski begitu, dalam hidup memang tak ada yang sempurna. Ada beberapa hal yang tetap tidak bisa berubah, sekeras apapun usaha yang Anda lakukan. Di sinilah pentingnya belajar menerima kekurangan Anda.

Jangan iri dengan apa yang dimiliki orang lain, karena apa yang Anda lihat belum tentu sama dengan apa yang sebenarnya terjadi.

Berikut ini adalah cara menerima kekurangan diri sendiri yang mungkin bisa membantu Anda.

Tinggi badan dan postur tubuh

Selebriti dunia seperti Reese Witherspoon dan Lady Gaga hanya 155 sentimeter. Aktris seksi Scarlett Johansson bahkan memiliki kaki yang bengkok. Penelope Cruz juga dikenal memiliki bokong yang datar dan Keira Knightley memiliki tubuh yang sangat kurus dan tidak berbentuk. Sementara Jennifer Lopez cenderung memiliki berat badan yang lebih tinggi dan tubuh yang montok.

Tetapi, apakah para wanita diatas bisa disebut jelek?

Ya, memang benar Anda dapat melakukan perubahan untuk beberapa hal, seperti meningkatkan tinggi badan hingga beberapa senti atau melakukan latihan khusus di pusat kebugaran, untuk menurunkan berat badan berlebih. Namun, perlu diingat bahwa Anda tidak mungkin untuk mengubah lebar tulang, meningkatkan tinggi badan atau postur tubuh secara drastis.

Wanita yang memiliki postur tubuh berbentuk buah pir, tidak akan pernah berubah menjadi lurus. Untuk itu, syukuri apa yang Anda miliki.

Ukuran kaki

Mungkin Anda pernah merasa malu dengan ukuran kaki Anda yang terlalu besar untuk seorang wanita. Tapi, pernahkan Anda menyadari, bahwa yang paling penting ketika berjalan ialah ia merasa bersyukur bahwa Anda masih bisa bergerak ke mana pun yang Anda inginkan.

Saat berjalan, perhatikan postur tubuh agar selalu lurus dan angkat kepala Anda sambil melihat ke depan. Tak perlu memerhatikan ukuran kaki.

Jangan lupa bahwa ternyata, banyak selebriti dunia yang memiliki kaki berukuran dan tetap percaya diri. Sebut saja KateWinslet, Meg Ryan, Nicole Kidman, Heidi Klum, Claudia Schiffer, Paris Hilton, Cindy Crawford dan Monica Bellucci.

Fitur wajah

Julia Roberts memiliki hidung dan mulut yang besar. Madonna dan Vanessa Paradis memiliki ruang di antara gigi-gigi mereka. Michelle Pfeiffer dan Gwyneth Paltrow juga memiliki bibir yang tipis. Lantas, apakah mereka menjadi terlihat tidak cantik lagi?

Terimalah segala fitur wajah Anda, besar atau pun kecil. Fokus pada bagian yang Anda sukai dan indah untuk Anda, seperti leher yang jenjang, mata yang cerah, atau bulu mata yang lentik. Syukuri dan cintai wajah Anda.

Bekas luka

Bekas luka setelah operasi atau luka jatuh saat masih kecil, harus Anda terima. Ini bukan alasan untuk khawatir, karena terkadang ketidaksempurnaan ini justru memberikan pesona khusus.

Untuk benar-benar menyingkirkan Anda dari rasa minder ini, coba tengok Angelina Jolie yang memiliki bekas luka yang jelas di belakang telinga, dan bekas luka Sandra Bullock di dekat mata kirinya. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya