Cara Mudah Memotivasi Diri Sendiri

Ilustrasi motivasi dan inspirasi
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis
- Pernah merasa terasing saat ada di suatu pesta, atau lingkungan, hingga timbul pikiran untuk segera pergi dari tempat itu secepatnya?

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Kemudian pernahkah Anda merasa gugup setiap ada di sekitar banyak orang, bingung harus memulai bicara apa, diperlakukan seolah tidak ada di sana, hingga merasa terintimidasi?

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona
Banyak orang yang bisa menimbulkan perasaan seperti itu, entah teman, orang yang disukai, atau bahkan oleh orang yang tidak dikenal. Terkadang hal tersebut membuat Anda berpikir diri Anda tidak cukup baik, tidak cukup pintar atau tidak cukup menarik.

Tak perlu khawatir. Ada beberapa hal yang akan membuat perasaan Anda menjadi lebih baik. Untuk itu, cobalah ingat beberapa hal berikut saat berada di situasi tersebut, seperti dilansir dari Huffington Post berikut ini.

Ini Anda, bukan dia

Rasa takut pada orang lain dihasilkan di dalam diri sendiri, bukan oleh orang yang ada di sekitar. Menyadari hal ini akan membantu untuk lebih santai.

Semua orang punya kesalahan, rasa takut, dan tidak aman

Jordan Belfort dari Wall Street saja pernah mengatakan bahwa dirinya pemalu dan sering merasa tidak aman.

"Saya merasa tidak aman dan rendah, dan saya mudah merasa malu. Namun, saya menolak untuk menunjukkannya. Jika saya harus memilih antara malu dan mati, saya akan memilih mati. Saya orang yang lemah, dan tidak sempurna," kata dia.

Semua orang adalah manusia biasa

Entah itu atasan, teman, hingga selebriti, yang terlihat sangat luar biasa, baik dari penampilan dan kepintaran, atau kekayaan yang berlimpah, mereka tetap saja manusia biasa.

Ingat, orang lain juga bisa merasa gugup

Disadari atau tidak, terkadang dalam lingkungan baru, orang yang ada di ruangan tersebut juga mungkin merasa malu, gugup dan canggung untuk mulai menyapa orang lain. 

Terkadang, dengan lebih dahulu membuat langkah dalam hubungan sosial, menyapa lebih dahulu misalnya, akan mencairkan suasana dan mendekatkan dua orang.

Intimidasi ataupun rasa gugup, timbul karena cara kerja dalam pikiran sendiri yang merendahkan diri

Tanya pada diri sendiri tentang hal terburuk apa yang mungkin bisa terjadi?

Dengan bertanya seperti itu, nantinya saat ada orang yang berusaha merendahkan, akan muncul jawaban seperti "lalu kenapa?"

Kata "lalu kenapa?" adalah hal terbaik di dunia yang bisa ditanyakan pada diri sendiri. 

Tanyakan pada diri sendiri, hal terbaik apa yang mungkin akan terjadi?

Ini adalah pertanyaan paling positif untuk membuat diri sendiri lebih tangguh dan percaya diri.

Tidak ada yang tahu kesempatan baik apa yang akan timbul saat berkenalan dengan orang baru. Bisa saja Anda mendapatkan teman baru, kesempatan karier baru, atau bahkan pasangan kencan.

Kesempatan seperti itu tidak akan muncul jika seorang individu tetap terus mengikuti rasa takutnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya