Tren Kuliner Unik Es Krim Donat

Es Krim Donat
Sumber :
  • Instagram Stuff Mums Like

VIVA.co.id - Tampaknya kepopuleran cronut atau croissant donut akan segera tergantikan dengan inovasi pastry terbaru yang tak kalah unik. Dinamakan es krim donat, kuliner ini terdiri dari adonan donat yang dibentuk menyerupai cone es krim dan dipanggang atau digoreng hingga berubah warna menjadi coklat keemasan.

Maukah Anda Bersantap di Kafe Bertema Toilet?
Cone donat itu lantas digunakan sebagai tempat menyajikan berbagai varian es krim. Tak jarang penjual yang membubuhkan topping lezat di atasnya, seperti saus cokelat hingga kacang-kacangan.
 
Kreasi Hidangan Prancis dan Meksiko Bercita Rasa Indonesia
Cone dari adonan donat disebut-sebut jauh lebih lezat disantap bersama lelehan es krim, dibanding cone waffle biasa yang mudah mengempis dan menyerap es krim.
 
Kuliner Unik, Salad Berbentuk Aneka Kue Cantik
Kuliner tersebut pun kini tengah menuai popularitas yang tinggi. Semakin banyak sajian es krim donat yang bisa ditemukan di berbagai negara di dunia.
 
Dilansir dari Times of India, donat berbentuk cone ini merupakan twist atau terinspirasi dari sebuah sajian roti mirip donat asal Slovakia.
 
Dinamakan trdelnik atau kue cerobong asap, roti tradisional satu ini terbuat dari adonan pastry yang ditipiskan dan dicetak disebuah tabung besar dan dibakar, serta ditaburi gula serta kacang. 
 
Trdelnik
 
Bentuk trdelnik yang menyerupai tabung dengan bagian tengah yang kosong pun membuatnya menjadi sajian khas Eropa Timur yang unik.
 
Apapun itu, tampaknya kedua santapan di atas tadi patut Anda coba. Setuju?
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya