Lima Topping Salad Ini Akan Rusak Diet Anda

Salad.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Salad menjadi salah satu hidangan sehat yang paling populer. Tak hanya mudah dibuat, salad juga bisa menggunakan berbagai bahan, mulai dari sayuran, buah, kacang hingga daging.

Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade

Meski begitu, jangan terlalu yakin menyebut Anda telah menyantap makanan hanya karena mengonsumsi semangkuk salad. Tak semua salad sesehat yang Anda kira. Ada banyak kalori, gula, lemak hingga garam tersembunyi dalam salad Anda. Untuk itu, sudah saatnya Anda memilih topping salad dengan lebih teliti.

Berikut ini adalah beberapa topping yang sebaiknya tidak Anda tambahkan pada hidangan salad, seperti dilansir dari Food World News.
Alasan Harus Makan Pisang Lebih Banyak
 
Alpukat
Makanan Sehat Ini Ternyata Tidak Aman Bagi Tubuh
 
Meski alpukat adalah salah satu makanan sehat dan bernutrisi, banyak salad yang terdiri dari buah alpukat yang terlalu banyak. Alpukat kaya akan kalori dan bisa merusak diet Anda dalam sekejap.
 
Keju
 
Tak ada salahnya menyantap salad dengan tambahan sedikit taburan keju. Namun, jika Anda terlalu banyak menambahkan keju, salad pun tak lagi menjadi hidangan sehat yang rendah kalori.
 
Saus dressing kental
 
Jangan menyantap salad dengan saus dressing kental seperti mayonais, Thousand Island dan saus keju. Saus-saus tadi mengandung kadar lemak tinggi yang akan merusak diet dalam sekejap.
 
Crouton
 
Bagi Anda yang belum tahu, crouton adalah roti panggang berbentuk potongan dadu mungil. Teksturnya cukup keras dan biasa disantap bersama salad atau sup. Jika Anda menyantap salad dengan topping crouton yang banyak, maka Anda akan mengasup kalori, garam dan minyak yang lebih banyak.
 
Daging deli
 
Banyak salad yang diberi topping ham dan jenis daging deli lainnya. Meski lezat, daging-daging olahan tadi umumnya mengandung lemak dan sodium yang cukup tinggi. Untuk pilihan topping yang lebih sehat, Anda bisa menambahkan dada ayam bakar atau kacang rebus.
 
(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya