Minuman Terpedas di Dunia Terbuat dari Cabai India

Ilustrasi Minuman
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Bagi Anda yang gemar menyantap makanan pedas, maukah mencoba mencicipi minuman dengan rasa pedas?

Bawa Koper, Gibran Temui Prabowo di Kertanegara Usai Putusan MK

Belum lama ini hadir sebuah minuman alkohol bernama Naga Chili Vodka yang disebut-sebut sebagai minuman terpedas di dunia. Bagaimana tidak, tingkat kepadasannya bahkan 200 kali lipat lebih pedas dibandingkan saus sriracha terpedas dan rasanya hampir sama dengan rasa pedas semprotan merica.

Dilansir dari Food World News, minuman tersebut mendapatkan rasa pedasnya dari salah satu varietas cabai asal India bernama Naga Jolokia atau sering dijuluki Ghost Chili. Cita rasa cabai satu ini sangat pedas dan jika diukur, tingkat kepedasannya berkisar antara 330 ribu hingga lebih dari 1 juta unit skala Scolville.

Surya Paloh dan Cak Imin Sepakat: Kita Tutup Buku Lama, Buka Buku Baru

Bagi Anda yang belum tahu, skala Scolville adalah satuan pengukur tingkat kepedasan atau panas yang disebabkan oleh berbagai varietas cabai atau makanan. Untuk perbandingan saja, saus tabasco hanya memiliki sekitar 3.750 unit skala Scolville.

Meski tingkat kepedasannya terdengar tak masuk akal, namun faktanya minuman ini begitu populer. Bahkan, karena permintaan konsumen yang cukup tinggi, perusahaan yang menciptakan minuman tersebut kini tengah memutar otak untuk menciptakan minuman lain yang jauh lebih pedas.

Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Berani mencoba?

Susu hangat dan susu dingin

Minuman Sehat di Pagi Hari, Susu Hangat atau Susu Dingin?

Susu adalah minuman bergizi yang baik untuk tubuh.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2020