Berlatih Memasak Sejak Anak-anak, Kenapa Tidak?

Ilustrasi membuat kue.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Mengajari anak memasak sejak dini adalah cara yang positif untuk memperkenalkan mereka terhadap berbagai macam hal. Dari membuat makanan, membersihkan peralatan dapur sesudah memakai, memperkenalkan berbagai sayuran dan jenis-jenisnya, dan berbagai macam manfaat lainnya. 

Hindari Kolesterol, Ini Ciri dan Trik Pilih Minyak Sehat

Ketika membuat makanan saja, anak Anda belajar beberapa hal seperti mengetahui cara memasak, bahan-bahan yang digunakan, dan manfaat makanan tersebut. Anda bisa mengajarkan anak memasak bahan-bahan sehat sejak dini.  

Pada usia sebelum sekolah dasar atau taman kanak-kanak, anak-anak dapat dengan cepat menyerap berbagai informasi yang di dapat dari orangtuanya, sehingga mereka bisa dengan cepat belajar berbagai macam hal tentang masakan. 

5 Cara Mudah Membuat Masakan Terasa Lebih Lezat

Menurut Jenny Chandler dalam bukunya Cool Kids Cook, seperti dilansir laman Telegraph, "pada usia ini mereka benar-benar dapat mencapai sesuatu," katanya. Buku ini juga mengajarkan anak-anak tentang makanan yang dapat dimakan orang dewasa.

Mengajarkan memasak usia dini pada anak-anak, juga dapat membantu orangtua yang mempunyai anak susah makan menjadi lebih mudah. Anak-anak yang susah makan bisa merasakan makanan yang dibikin langsung olehnya. Jadi, orangtua tidak perlu pusing ketika mempunyai anak-anak yang susah makan.  

12 Trik di Dapur agar Anda Jago Masak

Baca juga:

Ilustrasi trik memasak

5 Trik Memasak untuk Turunkan Kolesterol

Berikut tips dan trik memasak yang akan membantu mengubah makanan sehari-hari kamu menjadi lebih sehat dan rendah kolesterol:

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022