Burger Raksasa Seharga Rp1,1 Juta, Berani Coba?

Burger Raksasa di Jepang
Sumber :
  • Rocketnews24

VIVA.co.id – Tampaknya inovasi di dunia kuliner tidak hanya terbatas soal bumbu dan cita rasa, melainkan juga ukuran. Ya, kini semakin banyak kreasi menu kuliner yang berukuran raksasa, jauh lebih besar dibandingkan ukuran normal.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Nah, belum lama ini sebuah restoran burger di Tokyo, Jepang menghadirkan sebuah menu baru yang langsung diserbu para pengunjung. Ya, restoran bernama Oak Door Burger yang berlokasi di Grand Hyatt Tokyo, di kawasan Roppongi menawarkan menu burger raksasa yang dijamin akan memuaskan nafsu makan para penggemar kuliner.

Dinamakan Giant Oak Burger, sajian ini memiliki panjang 22 sentimeter dan diberi isian daging patty seberat 1 kilogram. Jika dibandingkan, ukuran burger raksasa tersebut sama dengan sembilan kali ukuran burger biasa. Demikian dilansir dari Rocketnews24.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/05/30/574bbab98954e-burger-raksasa-di-jepang_663_382.jpg

Tentu saja isiannya pun tak hanya patty daging, namun juga daging asap, keju, tomat, daun selada dan bawang bombai goreng. Tak lupa siraman saus tomat, mayonais dan mustard. Burger raksasa tadi juga disajikan bersama seporsi besar kentang goreng renyah.

Obati Rindu Liburan ke Jepang di Japan Dining Festival

Karena cukup sulit disantap layaknya menyantap burger biasa, burger raksasa ini disajikan dengan cara dipotong hingga menjadi enam bagian sama rata.

Ukurannya yang sangat besar membuat harga burger satu ini terbilang cukup mahal, yakni 8.800 yen atau hampir mencapai Rp1,1 juta.

Sukiyaki.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Sukiyaki ala ‘Kansai’ berasal dari wilayah Kansai di selatan Honshu, Jepang. Kansai-style mengadopsi metode unik di mana dagingnya dibakar terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023