Lima Makanan yang Terkenal dari Drama Korea

Ilustrasi Makan
Sumber :
  • tvN

VIVA.co.id – Tak ada yang bisa menyangkal popularitas makanan asal negeri ginseng Korea Selatan kini menjadi sangat terkenal di Indonesia, dan bahkan mendunia.

Heboh, Ada Soju Halal Buatan Bandung

Sebut saja ramyun yang bahkan bisa menggeser keberadaan ramen dari Jepang, atau bibimbap, jajangmyeon, kimchi, hingga tteokbokki. Terima kasih pada drama Korea yang membuat banyak orang akhirnya penasaran dengan menu-menu tersebut.

Setiap kali tampil dalam drama, makanan-makanan tersebut seolah mampu membuat orang yang melihatnya penasaran dan ingin mencoba. Tak heran saat ini banyak sekali restoran Korea atau berbau Korea yang menyajikan makanan-makanan tersebut. Yuk intip seperti apa sih makanan-makanan yang terkenal berkat drama Korea, dilansir dari Soompi.

Mampir ke Kirin untuk Menikmati Makanan Korea

Ramyun
Gara-gara drama Boys Before Flower yang dibintangi Lee Min Ho, makan ramyun, yang sebenarnya hanya mi rebus seolah sangat lezat, dan tidak akan lengkap tanpa menggunakan panci berwarna keemasan.

Dalam drama tersebut, Lee Min Ho yang berperan sebagai Goo Jun Pyo tampak menikmati ramyun dengan meletakkan mi di balik tutup panci.

Delapan Makanan Indonesia yang Laris Manis di Korea

Patbingsoo
Dessert ala Korea yang terbuat dari kacang merah, dengan es serut diatasnya dan berbagai topping cantik. Restoran yang menyediakan dessert ini sendiri di Indonesia sudah cukup banyak

Hampir dalam banyak drama dan reality show es ini selalu muncul saat musim panas. Bahkan beberapa selebriti papan atas Korea memiliki restoran Patbingsoo, seperti Kyuhyun dari Super Junior

Jajangmyeon
Mi dengan saus pasta kacang kedelai hitam. Menatap adegan dalam drama Let's Eat yang dibintangi oleh Doojon 'Beast' dan beberapa drama Korea lainnya di mana pemerannya makan mi ini dengan belepotan saus pasta hitam membuat perut memberontak, ingin segera mencicip.

Di Jakarta sendiri jajangmyeon sudah bisa di dapatkan di beberapa restoran Korea, bahkan di media sosial juga ada yang menyediakannya dalam bentuk kemasan.

Bibimbap
Bibimbap sebenarnya adalah nasi campur. Berupa nasi putih dengan lauk, beragam sayur, daging sapi, telur, serta saus pedas gochujang.

Makanan ini juga mudah ditemui saat melihat drama Korea, dan mereka mencampurnya sebelum dimakan. Untuk menikmati makanan ini, cukup mengaduk seluruh bahan yang ada di dalam panci atau mangkuk.

Tteokbokki
Seolah hampir sebagian besar drama Korea menampilkan makanan pinggir jalan ini. Di Jakarta sendiri makanan ini bisa dinikmati di beberapa restoran Korea.

Tteokbokki sendiri terbuat dari tepung beras, lezat dinikmati saat panas, dengan saus gochujang. Aktor tampan Jo In Sung pun mengaku sebagai penggemar tteokbokki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya