Segarnya Pisco Sour ala Indonesia

Pisco Sour
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Berbuka puasa dengan minuman dari lemon, yang terlintas adalah rasa asam di mulut, namun menyegarkan. Pisco sour salah satunya. Minuman nasional di Peru ini aslinya adalah minuman beralkohol dengan perasan lemon di dalamnya, sirup, es, dan putih telur.

Menjelajahi Takjil Sunan Ampel: Temukan Kesegaran Es Sharbat Khas Pakistan

Minuman cocktail segar ini, sekarang bisa dicicipi rasanya di Indonesia. Namun, jangan khawatir, karena meskipun masih menggunakan nama Pisco Sour, minuman ini hadir di Indonesia tanpa mengandung alkohol.

"Pisco Sour itu minuman nasional untuk cocktail di Peru, bisa didapat di bar-bar. Bar mana pun, pasti ada," kata Henry Sanjaya, Co Founder Pavela pada VIVA.co.id, beberapa waktu lalu.

Tips Hidangkan Es Jelly Buah Segar, Takjil Spesial untuk Buka Puasa

"Alkohol itu sendiri namanya pisco. Tetapi, kalau di sini dibuat tanpa alkohol, sehingga jenisnya adalah mocktail. Tidak ada yang diubah dari minuman ini, kecuali meniadakan alkohol di dalamnya."

Lebih lanjut, Henry yang mengaku tertarik untuk membuka restoran masakan rumahan Peru karena belum ada di Indonesia ini memberitahu rahasia bahan yang digunakan, hingga minuman nasional khas negara yang memiliki hewan lucu bernama Llama ini memiliki rasa menyegarkan yang sayang untuk dilewatkan.

Resep Hong Kong Milk Tea, Minuman Manis Populer Cocok Untuk Suguhan Lebaran

"Bahannya dari lemon, jeruk nipis, putih telur, dan cinnamon powder (bubuk kayu manis), brown sugar."

Putih telur itu sendiri digunakan untuk menciptakan busa yang ada di atas minuman, sedangkan bubuk kayu manis biasa di taburkan di atas putih telur tadi.

Info Restoran :Pavela
Pondok Indah Mall 3, Street Gallery GF #13
Jakarta Selatan
Jam buka : 10.00- 00.00 (Minggu-Kamis) dan 10.00-02.00(Jumat-Sabtu)
Harga    : Rp25.000- Rp 95.000
Interior : Teras rumah dengan graviti Machu Picchu , outdoor tidak tersedia

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya