Duta Besar Korea Ini Hafal 14 Lagu Indonesia

Duta Besar Korea untuk Indonesia, Choi Tai Young
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rintan Puspitasari

VIVA.co.id -Budaya, makanan, drama, hingga musik Korea mampu diterima dengan baik di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Merasa kebudayaannya diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk belajar tentang bahasa dan lagu Indonesia.

Menghadiri acara final Quiz on Korea, Dubes Korsel, Choi Tai Young mengungkapkan rasa bahagianya."Saya bahagia bisa ada di sini, orang-orang Korea Selatan termasuk saya, sangat mencintai Indonesia," ujarnya di kantor Kedutaan Besar Republik Korea, Gatot Subroto, Jakarta, 28 Juli 2016.

Bahkan untuk menghargai banyaknya mahasiswi yang bersaing mengikuti Quiz on Korea 2016, Choi Tai Young turut menyanyikan tembang lawas dari Indonesia.

Memilih lagu berjudul Jangan Salah Menilaiku, yang merupakan tembang di tahun 1970-an. Meski sempat salah satu kata, Tai Young tidak segan untuk mengulang kembali nyanyiannya.

Selain Jangan Salah Menilaiku, ternyata Tai Young juga sangat menyukai lagu Gereja Tua milik Panbers. "Lagunya sangat bagus, sangat puitis," ungkapnya sambil menyanyikan sepenggal lagu Gereja Tua.

"Saya sangat cinta Indonesia, dan tolong kalian tolong tetap menyukai Korea," ujarnya pada peserta Quiz On Korea yang dihadiri perwakilan mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Indonesia (UI), Universitas Nasional (UNAS), Universitas Multimedia Nusantara (UMN), murid Sejong Institute, dan komunitas Hansamo.

"Bahasa Korea kalian lebih baik dari bahasa Indonesia saya. Saya belajar bahasa Indonesia dua kali seminggu, selama satu jam," ujarnya berkisah, bagaimana dia belajar bahasa Indonesia dari stafnya yang merupakan lulusan Universitas Indonesia, jurusan Bahasa dan Kebudayaan Korea.

Jika sebelumnya Tai Young mengatakan telah menghafal 10 lagu Indonesia termasuk genre dangdut di tahun 2015, di tahun ini dia mengaku telah menghapal 14 lagu, dan memiliki target 20 lagu sebelum pergi meninggalkan Indonesia. "20 lagu goal saya sebelum pergi dari Indonesia." 

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya
Suku di Ethiopia

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Beberapa suku yang memiliki tradisi unik dan aneh di dunia yang mungkin jarang diketahui oleh kamu karena sudah hidup di dunia modern.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022