Simak Tips Jitu Memasak Asam-asam Iga sapi

Asam-asam iga sapi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id - Di kala hujan, makanan berkuah menjadi pilihan yang tepat untuk bersantap. Mi rebus, sup dan soto menjadi santapan umum yang dicari saat cuaca dingin. Nah, asam-asam iga juga sangat cocok dinikmati saat Anda ingin menghangatkan tubuh.

Menjajal Kelezatan Hidangan Tanah Rencong

Salah satu restoran yang menyajikan hidangan ini ialah Kedai Sirih Merah. Berbeda dengan hidangan asam-asam lainnya, menu asam-asam di sini dibuat menggunakan iga sapi. Semangkuk hidangan ini berisi potongan daging iga dengan kuah berwarna coklat, rasa asam yang kuat dan aroma kemangi yang semakin membuat makanan ini terasa nikmat.

Bagi Anda yang ingin memasak asam-asam iga di rumah, rahasia kelezatan hidangan ini ternyata terletak pada penggunaan asam Jawa untuk menggantikan rasa asam buah belimbing wuluh.

"Kalau asam iga di Kedai pakai asam Jawa, asam iga kalau yang lain asamnya pakai blimbing wuluh," ujar Siska selaku General Manager Kedai Asam Sirih kepada VIVA.co.id, Rabu, 10 Agustus 2016.

Heboh, Seniman Indonesia Gelar Event 'Makan Mayit'

Asam-asam iga memang harus memiliki cita rasa asam yang segar dan menonjol. Namun, yang tak boleh Anda lewatkan adalah daging iga yang empuk dan tidak alot. Pastikan Anda merebus dagingnya terlebih dahulu agar teksturnya menjadi lembut dan air rebusannya bisa digunakan untuk kuah asam-asam iga yang penuh rasa kaldu.

Asam iga di kedai ini menyuguhkan rasa bumbu dan rempah yang lebih 'berani', sehingga makanan yang disantap terasa 'nendang' di lidah dan tidak hambar. Rasanya juga tidak begitu pedas sehingga Anda tak perlu takut kepedasan saat menyantapnya.

Satu porsi asam-asam iga ini dibanderol dengan harga Rp75 ribu dan seporsi bisa dinikmati oleh empat orang.

Striploin.

Kelezatan Yoshuku, Western Food Ala Jepang

Yoshuku adalah gaya memasak Barat di Negeri Sakura.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2017