Tujuh Kombinasi Buah dan Sayur dalam Segelas Jus Sehat

Ilustrasi jus/smoothie.
Sumber :
  • Pixabay/ StockSnap

VIVA.co.id – Kita semua tahu bahwa jus sangat baik untuk kesehatan. Tetapi jika Anda ingin membuat jus yang baik untuk dikonsumsi pastikan bahwa Anda tidak mencampur gula di dalamnya dan juga tidak menyaring jus tersebut karena Anda akan kehilangan banyak manfaat dari jus itu.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Selain itu, lebih baik membuat jus di rumah daripada membelinya di luar.  Hal ini karena menjauhkan Anda terpapar dari bahan-bahan tambahan dan pengawet yang dapat merusak kesehatan

Seperti dilansir dari Boldsky, inilah daftar jus yang baik untuk kesehatan. Cobalah untuk mengonsumsinya secara teratur untuk menjaga kesehatan dengan baik.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Wortel + Jahe + Apel

Kombinasi ini dapat menjadi jus terbaik untuk membersihkan sistem kesehatan Anda. Baiknya untuk meminumnya seminggu sekali.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Tomat + Wortel + Apel

Gabungan buah-buahan ini baik untuk menghilangkan bau mulut. Bahkan, jus ini juga  membuat kulit Anda terlihat halus bila dikonsumsi secara teratur.

Apple + Ketimun + Seledri

Kombinasi ini dapat meredakan sakit kepala dan sakit perut. Jus satu ini  juga dapat mengurangi kolesterol jahat dan mencegah beberapa jenis kanker.

Nanas + Apel + Semangka

Selain segar, jus ini juga berguna untuk ginjal Anda dan kandung kemih, karena membantu menghilangkan kelebihan racun dengan mudah.

Pare + Apel + Susu

Kombinasi ini adalah obat yang baik untuk meminimalkan panas tubuh pada mereka yang menderita panas.

Pisang + Nanas + Susu

Jika mengalami masalah pencernaan, perpaduan jus ini adalah pilihan yang tepat. Jus ini dapat mencegah sembelit, meningkatkan pencernaan dan memberikan banyak nutrisi penting.

Wortel + Apel + Pir + Mangga

Kombinasi ini dapat mengurangi tekanan darah dan panas tubuh. Jus ini juga bisa menghilangkan racun dalam tubuh Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya