Banyak Makan Burger Bisa Bikin Sakit Kepala?

Ilustrasi burger
Sumber :
  • Pixabay/Meditations

VIVA.co.id – Memakan burger atau kebab dalam jumlah yang banyak dapat membuat malam Anda mengerikan. Hal ini karena dapat membuat Anda sakit kepala, kembung, dan mulut kering yang merupakan efek samping ketika mengonsumsinya.

Hindari Dehidrasi saat Puasa di Bulan Ramadhan Dengan 3 Tips Ini!

Dilansir laman The Sun, menurut gastroenterologist Dr Jay Kuemmerle, makanan tersebut membuat tubuh seolah terpompa terlalu banyak lemak dan natrium.

Kemudian, usus perlu waktu hingga 12 jam untuk memecah lemak, dan selama waktu itu Anda mungkin akan merasa berat, lelah dan seolah-olah tidak memiliki energi.

5 Dampak Buruk Dehidrasi Terhadap Kesehatan Tubuh yang Harus Diwaspadai

Selain itu, terlalu banyak garam akan membuat pencernaan kekurangan air dan membuat cairan keluar dari seluruh tubuh Anda.

Itulah yang membuat Anda merasa dehidrasi, dan hal inilah sebabnya lidah Anda seolah menjadi tebal dan Anda akan merasakan sakit kepala yang mengerikan.

Ternyata Kompres Demam yang Benar Bukan di Dahi, Begini Penjelasan Dokter

Selain itu, dehidrasi juga memperparah keadaan,  karena membuat Anda kekurangan energi. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi air yang banyak setelah memakan makanan berlemak tadi. Pastikan Anda meminum setidaknya setengah liter air sebelum tidur.

(ren)

Ilustrasi wanita/kulit wajah.

Dehidrasi Kulit Bisa Sebabkan Penuaan Dini, Begini Cara Efektif Atasinya Menurut Dokter

Dokter Aesthetic, dr. Prima Bachrul Alam, menjelaskan, ada beberapa ciri kulit yang mengalami dehidrasi jika kekurangan cairan. Apa saja? Scroll untuk tahu lebih lanjut.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024