Berusia 82 Tahun, Kakek Ini Kuliah Bersama Cucunya

Melanie Salazar dan Kakeknya.
Sumber :
  • Twitter/@melaniesalazar

VIVA.co.id – Seorang wanita bernama Melanie Salazar memulai kuliah tahun pertamanya di Palo Alto Collage (PAC), sebuah kampus di San Antonio, Texas. Gadis berusia 18 tahun ini sangat bersemangat dan ingin fokus pada pendidikannya.

Kisah Mualaf Ibu dari Crazy Rich Surabaya Gegara Melihat Orang Islam Lakukan Ini

Untuk membantu menjaga dirinya termotivasi, Melanie memiliki panutan yang sempurna, yakni kakeknya, Rene Neira, yang berusia  82 tahun.

Meskipun berusia lanjut, Rene masih menjalani kuliah untuk mendapatkan gelar sarjana di bidang ekonomi di perguruan tinggi tempat cucunya menempuh pendidikan.

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

"Saya sangat bangga kakek saya menyelesaikan hari pertama di PAC semester ini. Ia berusia 82 tahun dan pantang menyerah," tulis Melanie di akun Twitternya pekan lalu.

Dilansir dari laman Metro, Melanie menjelaskan bahwa Rene sempat mengenyam perguruan tinggi ketika dia berumur 20 tahun, namun terpaksa meninggalkannya ketika ia menikah untuk bisa menghidupi keluarga.

Kisah Sara Bokker, Model Hot yang Masuk Islam Gegera Alasan Tak Terduga Ini

Meskipun lama meninggalkan bangku sekolah Rene tidak melupakan keinginannya untuk belajar dan mengenyam pendidikan. Ia kembali  mengambil kuliah di usia senja, kemudian fokus untuk mendapatkan gelar seperti istrinya, yang meninggal pada 2009.

"Itu membuat saya menyadari betapa pentingnya pendidikan. Selain itu,pendidikan juga tidak mudah dicapai. Saya merasa beruntung,” ujar Melanie.

Ketika berada di kampus, kakek dan cucu ini juga bertemu untuk makan siang bersama. Bahkan, kakek Melanie cukup populer dari teman-teman sekelasnya. Rene tak kalah bersemangat kuliah bersama cucunya, karena itu tidak pernah terpikir untuk berhenti belajar dalam waktu dekat.

Melanie menjelaskan bahwa Rene hanya perlu menyelesaikan satu kelas lagi tahun ini dan kemudian dia akan dapat mendapatkan gelar pascasarjananya.

Rene pun menjadi contoh dan banyak menginspirasi orang lain di Twitter. Kembali ke sekolah sebagai pelajar saat sudah tua tampaknya tidak begitu sulit di masa sekarang. Semua orang berhak mengenyam pendidikan. Tidak peduli usia dan satus sekolah seseorang. Sekarang ini harapan Rene hanya mendapatkan gelar sarjana di Universitas Texas.

"Aku tidak berusaha untuk menginspirasi Melanie, atau siapa pun, namun saya senang dengan apa yang dilakukannya, apalagi jika ia termotivasi. Saat ini saya hanya fokus pada pendidikan," kata Rene.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya