10 Makanan yang Ampuh Kikis Lemak di Perut

Cabai.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Masalah pencernaan, nyeri punggung, obesitas, penyakit jantung, adalah beberapa dari risiko kesehatan utama yang dapat muncul ketika lemak  menumpuk di sekitar perut. Seringkali kita mendengar cara-cara tertentu untuk mengurangi lemak perut atau Anda mungkin telah mencoba beberapa obat atau olahraga.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Namun, apa jadinya setelah mengikuti semua langkah tadi, usaha Anda tetap gagal?

Jika hal tersebut terjadi, maka cobalah untuk mengonsumsi beberapa makanan yang akan membantu Anda untuk mengurangi lemak perut secara alami hanya dalam seminggu. Berikut ini diantaranya, seperti dilansir dari laman Boldsky.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Kayu manis

Anda dapat menambahkannya ke makanan atau dalam bentuk bubuk. Kayu manis adalah salah satu bahan yang paling dikenal untuk menurunkan tingkat kolesterol dan dengan demikian mengurangi lemak di sekitar perut.

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Millet

Dikenal kaya akan serat, millet merupakan salah satu makanan terbaik yang membantu untuk membakar lemak dan kolesterol. Cobalah untuk rutin mengonsumsinya dan lemak perut pun akan hilang dalam tujuh hari.

Minyak mustard

Mungkin mengejutkan untuk beberapa orang, tapi minyak mustard membantu mengurangi lemak perut dengan cepat. Minyak ini mengandung antioksidan dan vitamin yang membantu untuk membakar lemak dan mengurangi kolesterol.

Mentimun

Kaya kandungan air dan rendah kalori, makanan yang satu ini dapat membantu mengurangi berat badan serta mengurangi lemak terutama di sekitar perut.

Bawang putih

Bawang putih adalah salah satu makan terbaik yang dapat membantu mengurangi nafsu makan dan membantu dalam penurunan berat badan. Mengonsumsi bawang putih secara rutin membantu mengurangi tingkat kolesterol dan lemak, serta efektif dalam mencegah beberapa penyakit seperti kanker dan masalah jantung.

Madu

Salah satu makanan terbaik untuk menyingkirkan lemak dan obesitas adalah madu. Ambil satu sendok teh madu dan campurkan dengan air hangat. Konsumsi secara rutin setiap pagi selama sekitar satu minggu dan Anda akan melihat terjadinya penurunan jumlah lemak di sekitar perut.

Daun salam

Daun salam tidak hanya membantu dalam membakar lemak yang menumpuk di sekitar perut, tetapi juga dalam menghilangkan racun dari tubuh dan mengurangi kadar kolesterol jahat.

Kunyit

Dikenal karena kandungan antioksidan dan sifat antibakterinya, kunyit merupakan salah satu makanan yang ampuh membantu membakar lemak. Kandungan kurkumin dalam kunyit mampu mengurangi kolesterol jahat dan lemak dalam tubuh.

Cabai
Kandungan capsaicin dalam cabai membantu untuk membakar kalori serta lemak. Ketika ditambahkan ke makanan, cabai juga dikenal mampu meningkatkan metabolisme.

Kacang hijau

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa kacang hijau membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dan mencegah penumpukan lemak dalam tubuh. Makananl ini juga kaya akan serat, protein, kalsium, zat besi dan rendah lemak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya