Beasiswa Rp1,12 Miliar untuk Pelajar Indonesia

Ilustrasi pelajar atau mahasiswa
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Beasiswa selalu menjadi salah satu cara ampuh untuk mendapatkan pendidikan berkualitas tanpa harus merogoh kocek yang lebih dalam. Sebuah sekolah yang berkurikulum Australia, Australian Independent School (AIS) membuka program beasiswa untuk tahun pelajaran 2017, bagi pelajar Indonesia kelas 10 (1 SMA).

HUT RI, Moonton Cares Berikan Beasiswa dan Jalin Kerjasama dengan Universitas

Beasiswa akademik senilai Rp1,12 miliar akan ditawarkan kepada empat pelajar Indonesia yang berbakat secara akademis. Nantinya, para penerima beasiswa akan mendapat pendidikan berkualitas. Mereka juga dapat memberikan kontribusi pada kehidupan akademik dan sosial.

"AIS memulai program beasiswa sebagai bentuk apresiasi terhadap pelajar Indonesia dengan kemampuan akademis yang luar biasa, dengan memberikan kurikulum Australia yang secara interaktif menstimulasi kemampuan anak berpikir secara kreatif, independen, berpikiran luas, mengembangkan kepercayaan diri, serta mengasah kemampuan komunikasi yang efektif," kata Brenton Hall, Principal AIS Indonesia dalam rilis, 7 September 2016.

Ikatan Alumni Serviam Indonesia Akan Gelar Serviam Charity Challenge 2023

Nantinya pelajar terpilih akan mendapatkan beasiswa penuh selama tiga tahun yang dimulai dari April 2017. Selain itu, penerima beasiswa akan mendapat 100 persen biaya sekolah penuh, 100 persen biaya ujian International Baccalaureate (IB) Diploma dan 100 persen biaya pembangunan sekolah selama program beasiswa.

Berminat menjadi salah satu dari penerima beasiswa? Pendaftaran beasiswa ditutup pada tanggal 4 November 2016. Bagi pelajar yang terpilih, akan mengikuti tes Matematika dan Bahasa Inggris yang akan diadakan antara tanggal 17 – 21 November 2016. Siswa yang lolos tes akan melanjutkan seleksi berikutnya berupa wawancara dengan panel juri beasiswa di akhir November, atau awal Desember 2016. (asp)

Ribuan Anak Berprestasi dari Para Driver Ojol Dapat Beasiswa
VIVA Militer: Menhan Prabowo Subianto terima 22 kadet muda Palestina

Solidaritas Gaza, Menhan Prabowo Terima 22 Kadet Palestina yang Akan Lakukan Pendidikan di Indonesia

22 kadet asal Palestina itu akan kuliah di Unhan RI selama 5 tahun

img_title
VIVA.co.id
8 November 2023