Lima Makanan yang Cegah Anda Tidur Nyenyak

Ilustrasi pizza.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Tidak hanya kopi yang bisa membuat Anda tetap terjaga di malam hari. Ternyata beberapa makanan bisa membuat Anda tidak bisa tidur. Apa yang Anda makan bisa memengaruhi jam dan kualitas tidur Anda. Berikut beberapa makanan yang bisa mengganggu pola tidur Anda dikutip dari laman India Times.

Restoran Pizza Autentik Italia Peraih 'Top 50 Pizza' Kini Hadir di Jakarta

Pizza

Hampir semua orang gemar dengan makanan asal Italia ini. Namun,sebaiknya hindari mengonsumi pizza pada malam hari. Pizza kaya akan karbohidrat sehingga membuatnya membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna.

Gak Perlu ke Luar Negeri, Nongkrong ala Restoran Mewah New York Ada di Jakarta

Semangka

Semangka kaya akan kandungan air sehingga tidak menutup kemungkinan buah ini akan membuat Anda terbangun pada malam hari untuk buang air kecil.

Nikmatnya Pizza Italia Ala The Surosowan, Sensasi Lezat Kualitas Premium dengan Harga Terjangkau

Cokelat hitam

Cokelat hitam atau lebih dikenal dengan sebutan dark chocolate banyak dikonsumsi oleh mereka yang ingin mengurangi berat badan. Namun, cokelat hitam ternyata juga mengandung kafein yang bisa membuat Anda tetap terjaga. Jangan konsumsi makanan ini sebelum tidur.

Makanan kemasan

Tidak hanya dapat mengacaukan program diet, makanan kemasan juga tidak baik untuk pencernaan. Makanan ini kaya akan lemak, gula, sodium dan zat aditif lainnya.

Buah-buahan kering

Buah-buahan kering seperti berry dan kurma kaya akan gula namun mengandung lebih sedikit air. Terlalu banyak mengonsumsi buah ini akan mengganggu keinginan Anda untuk tidur dan meningkatkan kadar gula darah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya