Waspadai Saat Beli Lima Makanan Ini

Hidangan salad daun selada bawang bombay
Sumber :
  • VIVA.co.id / Renne Kawilarang

VIVA.co.id – Untuk hidup sehat Anda memang harus disiplin dan memiliki komitmen tinggi. Salah satunya, memilih kualitas makanan yang Anda makan, baik di rumah maupun restoran.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Memang tidak semua restoran lalai terhadap kualitas masakannya, namun tidak ada salahnya Anda waspada. Dikutip dari laman Boldsky, berikut ini beberapa menu makanan beli, yang sebaiknya dan patut Anda waspadai kualitasnya.

1. Ikan

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Beberapa restoran mungkin telaten dalam membersihkan ikan, namun tidak semua restoran atau tempat makan demikian. Terkadang rasa amis masih terasa saat mencicipi ikan yang sudah disajikan. Dan ikan yang tidak diolah dengan benar bisa saja membawa penyakit ke dalam tubuh.

2. Gorengan

3 Tips Sukses bagi Generasi Muda, Panduan Lengkap untuk Meraih Profit Stabil

Makanan yang bisa dikatakan tidak sehat lainnya adalah gorengan. Anda tidak tahu minyak goreng seperti apa yang digunakan untuk memasak gorengan tersebut.

3. Salad

Salad terdiri dari sayur dan buah-buahan. Namun jika tidak dibersihkan dengan benar, kotoran yang menempel pada buah atau sayur akan ikut terbawa, sehingga kotoran dan bakteri akan masuk ke dalam tubuh.

4. Makanan yang dibakar/dipanggang

Makanan panggang memang tidak selalu baik untuk dikonsumsi. Dan makanan ini bisa tercemar jika alat pemanggang tidak dibersihkan. Bahkan, arang yang digunakan untuk memanggang makanan, serta abunya yang berterbangan dan menempel pada makanan tidak baik untuk kesehatan.

5. Jus buah

Jus buah memang sehat dan menyegarkan terutama jika disajikan dingin. Namun, tidak semua tempat memperlihatkan proses pembuatan jus dan Anda tidak tahu air apa yang digunakan untuk membuat es batu sebagai campuran jus tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya