Cara Mudah Mengupas Bawang Putih dalam Hitungan Detik

Bawang putih.
Sumber :
  • Pixabay/postchiangmai0

VIVA.co.id – Menggunakan bawang putih adalah cara yang bagus untuk menambah rasa makanan, untuk sepiring pasta, kari atau sup. Bawang putih juga dikenal memiliki banyak manfaat yang berguna untuk tubuh.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Namun apa jadinya, ketika Anda sedang terburu-buru menyiapkan hidangan, sementara Anda masih direpotkan dengan mencoba mengupas bawang putih satu persatu. Mengupas bawang putih memang memiliki kesulitan tersendiri, karena jaringan kulitnya yang berlapis

Belum lagi juga soal bau khas dari bawang putih yang terkenal cukup sulit hilang di ujung-ujung jari. Tapi ada jalan pintas untuk mengatasi masalah ini. Ya, Anda bisa mengupas bawang putih hanya dalan hitungan detik. Anda pun bisa mencincang atau memasukkannya langsung ke dalam hidangan untuk menambah cita rasa dan aroma masakan tanpa repot serta menghabiskan banyak waktu.

Catat Mom, Trik Masak Sajian Buka Puasa dan Sahur Anti Ribet

Seperti dilansir dari The Sun, hal sederhana yang perlu Anda lakukan hanya memasukkan bawang putih yang Anda butuhkan ke dalam microwave dan panaskan hanya kurang lebih selama 20 detik. seketika lapisan tipis dari kulit bawang putih tersebut akan mengelupas dengan sendirinya ketika disentuh.

Untuk penyimpanan bawang putih yang telah dikupas, Anda bisa menyimpannya dalam sebuah wadah kedap udara selama kurang lebih dua hari.

dr. Zaidul Akbar: Begini Cara Mengolah Daging yang Sehat

(mus)

Bawang Putih

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Food preparation atau menyiapkan bahan makanan menjadi jalan keluar yang paling pas. Terutama untuk bumbu-bumbu dapur seperti bawang yang menjadi bumbu dasar masakan

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024