Mencicip Sepotong Croissant Cita Rasa Jepang-Indonesia

Croissant Roppan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Kalau selama ini croissant umumnya ditemukan plain atau tanpa rasa, hanya roti dan mentega. Kini penggemar pastry asal Austria dan Prancis ini yang biasanya akrab menjadi teman minum teh atau kopi, bisa mencoba variant baru.

Lezatnya Menikmati Pastry Autentik Prancis di Monsieur Spoon

Pastry yang terbuat dari gulungan ini sekarang bisa ditemui dengan berbagai pilihan rasa topping. Terinspirasi dari gaya hidup di Jepang yang akrab dengan produk croissant, namun hanya dengan dua pilihan rasa cokelat atau keju, penggemar croissant di Indonesia bisa mencicipi CROPAN (Croissant Roppan).

Inovasi terbaru ala roppan dengan berbagai pilihan topping dan filling telah disesuikan dengan lidah masyarakat Indonesia. "Saya buat di sini dengan resep dari Jepang. Saya kirim tim, belajar di sana balik ke Indonesia revisi rasanya, disesuaikan dengan taste orang Indonesia," kata Founder dan Direktur Roppan Putra Andrean di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa, 20 September 2016.

Bikin Kue Makin Praktis Pakai Puree Buah-buahan

Yang membedakan cropan dengan pastry croissant pada umumnya adalah tidak hanya produknya jadi kecil, tapi bagaimana menambahkan rasa pada croissant sehingga tidak hanya butter dan roti.

Jenis yang direkomendasikan adalah rasa Hojicha. Croissant dengan topping milk chocolate ditambahkan filling krim homemade Japanese Hojicha. Hojicha adalah salah satu jenis green tea dari Jepang dengan cita rasa unik, yaitu wanginya yang seperti beras dipanggang. Tidak terlalu manis dan hojicha-nya mengingatkan kita dengan kuliner asal Negeri Sakura.

Serbu Diskon Roppan, Dua Lusin Rp99 Ribu

Agar menyesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia yang menyukai pastry lembut, Putra mengubah dari segi butter dan adonan. “Biasanya terlalu crispy. Saya tahu orang Indonesia suka lembut, adonan diubah sedikit, dan suhu baking diubah juga supaya tidak panas."

Terdapat 15 pilihan rasa yang bisa dicoba. Bagi yang suka pedas bisa mencoba rasa pizza dengan topping sosis ayam dan saus pizza home made, ingin rasa sedikit asin, coba mentaiko, yaitu kani yang dipadukan dengan homemade mayo.

Untuk jenis manis ada pilihan cokelat, Hojicha, Matcha Almond, Genmaicha, Oreo, Matcha, Tiramisu, Choco Banana, Black sesame. Untuk jenis asin bisa memilih varian rasa Saboro cheese dengan topping keju melting dan daging sapi. Mentaiko, salted egg yaitu topping keju dengan filling cream telur asin, pizza dan fireloss yaitu topping abon pedas dengan filling krim homemade. Penasaran ingin coba, satu croissant bisa didapat dengan harga Rp9.500 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya