Cara Hilangkan Bau Bawang di Tangan

Ilustrasi bawang bombai dan sayur.
Sumber :
  • Pixabay/Webvilla

VIVA.co.id – Akui saja, pasti Anda pernah merasa malas ketika harus mengupas dan mengiris bawang, terutama bawang merah. Ya, bau yang menempel adalah salah satu alasannya.

Manfaat Hebat Bawang Merah, Dari Antibakteri Hingga Kanker

Bau tersebut tetap hinggap meskipun Anda sudah mencoba berbagai macam sabun atau cairan untuk menghilangkannya. Dilansir laman The Kitchen, terdapat tiga cara untuk menghilangkan bau bawang di tangan.

Stainless Steel/Besi Anti Karat

Obati Radang Amandel dengan Bahan Dapur yang Satu Ini

Setelah selesai mengupas, memotong atau mengiris bawang, gosokkan tangan Anda pada benda berbahan stainless steel seperti sendok, keran air atau benda anti karat lain di bawah air mengalir.

Kopi

Manfaat Mengejutkan Bawang Merah untuk Pengobatan Kanker

Dengan cara ini mungkin aroma tangan Anda akan lebih baik ketimbang aroma bawang. Gosokkan tangan Anda dengan bubuk (serbuk) kopi atau biji kopi. Gosok tangan di bawah air mengalir.

Air lemon/asam dan garam

Gosok tangan Anda dengan sedikit air asam atau lemon ditambah sedikit garam. Namun Anda harus berhati-hati agar tangan Anda tidak iritasi akibat kedua bahan ini

Jika ketiga cara di atas gagal, mungkin Anda harus melapisi tangan Anda dengan sarung tangan atau menggunakan garpu untuk menahan bawang saat diiris. Selamat mencoba!

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya