Rasakan Serunya Festival Khas Jerman di Oktoberfest

Oktoberfest.
Sumber :
  • Dok. Pizza e Birra

VIVA.co.id – Oktoberfest, sebuah festival bir dan makanan terbesar di dunia, diselenggarakan secara rutin di Munich, Bavaria, Jerman, dari pertengahan atau akhir September hingga awal pekan Oktober, dengan lebih dari 6 juta orang dari seluruh dunia turut menghadirinya.

Festival Nasi Online, Pasar Kuliner Lokal yang Bikin Kenyang

Awalnya festival ini digelar untuk menghormati pernikahan Pangeran Ludwig. Sebagai bagian penting dari budaya Bayern, festival ini telah diadakan sejak tahun 1810. Festival ini juga sempat tidak digelar karena Perang Dunia II tahun 1939 hingga 1945.

Di negara asalnya, festival ini sangat meriah, di mana beberapa penduduk lokal Bayern menggunakan topi, dengan sedikit rambut kambing gunung. Kambing gunung ini sangat dihargai oleh masyarakat Bayern dan sangat bernilai tinggi. 

Di Jerman Batal karena Corona, China Gelar Oktoberfest di Tsingtao

Di Indonesia, salah satu event yang turut meramaikan festival ini adalah gelaran Oktoberfest e Birra. Tahun ini Oktoberfest e Birra digelar mulai 16 September hingga 16 Oktober 2016. Selama festival ini, pengunjung bisa mencoba menu khusus dari Pizza e Birra di seluruh outlet. 

Termasuk diantaranya adalah hidangan khas Jerman, seperti chicken schnitzel, beef meatloaf, German sausage (sosis Jerman), apple puff pastry dessert pizza. Tak hanya pengunjung dimanjakan dengan beragam hidangan khas Jerman, tapi juga bir pilihan, serta pertunjukan live music pada tanggal 8 dan 9 Oktober 2016.

Jelang Imlek, Ada Wisata Kuliner dan Event Menarik di Sini
Ilustrasi kuliner.

Festival Kuliner Virtual Terbesar Dibuka, Bisa Dinner Bareng Idola

GoFoodieland, festival kuliner virtual terbesar di Indonesia yang menggandeng hingga 30.000 mitra UMKM ini digelar 9-28 November 2021.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2021