Tiga Cara Pintar Menyimpan Pisau Dapur

Cara Unik Menyimpan Pisau
Sumber :
  • hometalk.com

VIVA.co.id – Pisau merupakan kebutuhan dapur yang sangat penting. Tak heran, setiap orang di rumah pasti memiliki benda ini.

Usai Bunuh Mertuanya, Pelaku Nekat Bunuh Diri saat Ditangkap Polisi Dengan Menusuk Tubuhnya

Biasanya, setelah selesai digunakan, pisau disimpan di tempat tertutup agar jauh dari jangkauan anak, seperti laci, digantungkan di paku dinding, ataupun di dalam rak sendok dan garpu.

Namun, ada cara unik lain yang bisa digunakan sebagai tempat menyimpan pisau. Anda bisa mencoba tiga cara berikut ini dilansir dari laman The Kitchen.

Seorang Pria Masuk Penjara di Singapura Gegara Nonton Games, Kok Bisa?

Kaleng dan tusuk sate

Bagi Anda yang masih memiliki kaleng bekas makanan dan tusuk sate yang tersisa, Anda bisa memanfaatkan kedua benda itu menjadi tempat untuk menaruh pisau-pisau Anda. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan mengisi kaleng bekas tersebut dengan tusuk sate, pastikan terisi padat sehingga pisau yang akan disimpan tidak bergeser ke kiri dan ke kanan.

4 Senjata Tradisional yang Dipakai KKB Papua, Tak Kalah Mematikan dari Pistol Modern

Anda juga bisa mengganti kaleng dengan toples atau wadah lain sesuai selera. Tak hanya itu, kaleng atau wadah tersebut juga bisa Anda warnai atau dihias dengan bahan lain sesuai selera agar terlihat cantik untuk dipajang di dapur.

Buku

Bagi pencinta buku, mungkin Anda tidak akan menyukai cara ini. Bagi Anda yang memiliki buku bekas tak terpakai, Anda bisa menggunakan sebagai rak pisau. Tidak harus novel atau buku bacaan usang, mungkin tumpukkan buku tulis dengan hardcover bisa jadi alternatif. Cukup ikatkan buku dengan tali lalu tancapkan koleksi pisau Anda ke dalamnya.

Beras

Layaknya vas bunga, cukup tuangkan beras ke dalam wadah seperti kaleng bekas atau vas cantik lalu 'tanamkan' pisau Anda ke dalamnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya