Enam Cara Mudah Menipiskan Daging Sebelum Dimasak

Ilustrasi daging sapi
Sumber :
  • Pixabay/webandi

VIVA.co.id – Menggilas daging agar menjadi lebih tipis tanpa perlu memotongnya bisa dilakukan dengan barbagai alat sederhana. Tidak perlu, mahal-mahal membeli alat khusus. Peralatan dan bahan di sekitar Anda bisa digunakan untuk melakukan ini. Apa sajakah itu? Berikut diantaranya dilansir laman The Kithcn

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Rolling pin

Biasanya alat satu ini dimiliki oleh mereka yang gemar membuat kue untuk menggilas adonan. Anda bisa gunakan alat satu ini untuk menipiskan daging, sama seperti ketika Anda menggilas adonan roti.

Daftar Harga Pangan 22 April 2024: Cabai hingga Telur Ayam Naik

Penggorengan teflon

Bagian belakang penggorengan teflon bisa Anda gunakan untuk menggilas daging agar menjadi tipis. Pekerjaan ini semakin mudah berkat gagang teflon.

Daftar Harga Pangan 18 April 2024: Beras Premium hingga Gula Konsumsi Naik

Buku resep

Ambil buku resep paling tebal yang Anda miliki, lalu pipihkan daging yang Anda inginkan. Buku ini bisa diganti dengan buku tebal lain.

Talenan

Gunakan talenan untuk memipihkan daging. Lebih baik gunakan talenan yang lebih kecil untuk mempermudah pekerjaan Anda.

Ilustrasi daging sapi

Palu

Selain barang di dapur, Anda juga bisa menggunakan alat perkakas seperti palu untuk memipihkan daging. Namun, pastikan untuk membersihkan palu sebelum dan sesudah dipakai.

Botol minuman

Coba lihat kembali isi lemari es Anda. Jika masih ada botol sirup, Anda bisa menggunakannya untuk menipiskan daging. Jika terlalu ringan, isi terlebih dahulu dengan air.

Sebagai catatan, sebelum menggilas daging, Anda perlu memasukkan daging ke dalam kantong plastik terlebih dahulu. Bahan lain yang bisa Anda gunakan adalah plastik yang dapat disegel atau kertas lilin untuk melapisi daging yang akan digilas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya