Menyesap Gurihnya Kaldu di Dalam Dim Sum Jumbo

Dim sum jumbo
Sumber :
  • Buzzfeed

VIVA.co.id – Bagi Anda penggemar dim sum, sepertinya patut mencicipi dim sum yang satu ini. Jika biasanya dim sum berukuran mungil, dim sum di restoran Drunken Dumpling tersebut berukuran jumbo.

Polisi Gerebek Pedagang di New York yang Jual Atribut Islam

Restoran yang berlokasi di East Village, New York, Amerika Serikat itu bahkan mengharuskan pelanggan menyantap dim sum jumbo mereka menggunakan sedotan, untuk meminum air kaldu yang banyak terdapat di dalamnya.

Seperti dim sum pada umumnya, hidangan yang dinamakan XL XLbs (Extra Large Xiao Long Baos) ini tersedia dalam berbagai varian isi, mulai dari boga bahari, sayuran hingga daging ayam.

Pemuda Kristen Ini Sembunyikan Kalung Salib yang Dipakainya saat Ditanya tentang Ramadhan

Setiap harinya, pihak restoran hanya menjual 25 porsi dim sum jumbo dan hingga kini seluruhnya selalu ludes diburu penikmat dim sum hanya dalam waktu 30 menit sejak restoran dibuka pada pagi hari.

Dilansir dari Buzzfeed, dibutuhkan waktu lebih dari delapan jam untuk membuat satu dim sum jumbo. Itulah mengapa ketersediaannya sangat terbatas.

Mendagri Berharap Jakarta Jadi Kota Perekonomian seperti New York hingga Melbourne

Sensasi memakan dim sum jumbo ini ialah ketika menyesap kaldunya. Tapi pengunjung perlu berhati-hati, karena kaldu gurih di dalam dim sum cukup panas.

"Ibuku menghabiskan banyak waktu memasak kaldu dan memastikan cita rasanya berasal dari daging, dan memastikannya tetap sehat," kata pemilik restoran, Yuan Lee.

Bagi pengunjung yang kurang beruntung karena kehabisan dim sum jumbo, mereka juga bisa mencicipi dim sum dengan ukuran normal dengan cita rasa yang tentu saja tak kalah lezat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya