5 Kombinasi Makanan Ini Akan Bantu Turunkan Berat Badan

Ilustrasi telur rebus
Sumber :
  • Pixabay/jackmac34

VIVA.co.id – Setiap orang memiliki bentuk tubuh impian masing-masing. Tidak sedikit yang menginginkan tubuh yang ramping bebas lemak. Nah, salah satu yang mempengaruhi bentuk tubuh adalah apa yang Anda makan.

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik

Jika Anda memiliki pola makan yang sehat, Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh impian. Namun, jika sudah terlanjur melar, selain berolahraga, Anda bisa mengubah komposisi makanan Anda. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut, seperti dilansir laman Lifehack.

Bubur gandum dan buah berry

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Salah satu pilihan makanan praktis untuk mengurangi berat badan adalah dengan mengonsumsi bubur gandum dengan taburan buah berry di atasnya. Keduanya merupakan makanan kaya serat dan bisa mengontrol rasa lapar. Selain itu, buah berry juga mengandung mikronutrisi yang baik untuk mengatur berat badan dan mencegah pembentukan lemak.

Air dan buah citrus

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Salah satu opsi pengganti minuman manis Anda adalah air putih dengan potongan buah seperi jeruk, lemon atau jeruk Bali di dalamnya. Minuman ini dikenal sebagai infused water. Kulit dari ketiga buah ini mengandung antioksidan yang menstimulasi produksi enzim dalam hati, membantu mengeluarkan racun dan lemak dari dalam tubuh.

Telur dan merica

Saat memasak telur, Anda bisa tambahkan sedikit taburan merica atau lada di atasnya. Telur dapat meningkatkan metabolisme dan lada atau merica adalah sumber vitamin C. Kadar vitamin C yang cukup dalam tubuh membantu mengurangi hormon kortisol dalam tubuh, yaitu hormon yang menyebabkan penumpukkan lemak di sekitar pinggang.

Ilustrasi kopi

Kopi dan kayu manis

Kayu manis adalah salah satu bahan makanan bebas kalori dan bisa menambah aroma dari secangkir kopi yang Anda seruput di pagi hari. Tak hanya itu, kayu manis juga memiliki antioksidan yang terbukti mampu mengurangi akumulasi lemak di perut. Jadi, tak ada salahnya mencoba kopi dengan taburan kayu manis di dalamnya.

Bayam dan pisang

Pisang berwarna kehijauan kaya akan pati yang berfungi untuk membuat Anda kenyang lebih lama karena perut perlu mencerna lebih lama pati tersebut. Proses tersebut membuat lemak menjadi teroksidasi dan penumpukkannya di perut menjadi berkurang. Selain itu pisang juga kaya kalium yang baik untuk pencernaan. Anda bisa membuat smoothies berbahan dasar bayam dan pisang sebelum berolahraga.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya