Cara Mudah Mengupas Kentang dengan Tangan

Ilustrasi kentang
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kentang adalah salah satu makanan yang bisa dijadikan pengganti nasi. Kentang pun bisa digunakan dalam berbagai olahan makanan mulai ketang goreng hingga donat. Namun, salah satu pekerjaan yang cukup membosankan saat mengolah kentang adalah mengupas bagian kulit.

Pemukiman di Mars Bakal Pakai Beton dari Kentang dan Debu Bulan

Pasti tidak sedikit di antara Anda yang malas untuk melakukan hal ini. Namun, sekarang Anda tidak perlu bersusah-susah mengupas kentang dengan cara tradisional, yaitu dengan alat pengupas atau dengan pisau.

Cara yang dilansir dari laman Food Hack berikut ini akan memudahkan dalam mengupas kentang dan tentunya menghemat waktu Anda di dapur. Pertama, rebus kentang dalam air mendidih untuk beberapa saat.

Bea Cukai Ambon Hadiri Pemusnahan Media Pembawa Tak Bersertifikat

Setelah direbus, segera masukkan kentang ke dalam wadah berisi air dingin atau air es. Selanjutnya, rendam kentang tersebut selama 5-10 detik.

Dan setelahnya, Anda tak perlu menggunakan pisau atau alat pengupas, cukup gunakan tangan untuk mengupas kentang tersebut. Tarik kulit kentang dengan ibu jari ke kiri dan ke kanan hingga seluruh kulit kentang lepas. Mudah, bukan?

Awas, Konsumsi Kentang Dengan Cara Ini Picu Bahaya Diabetes

(ren)

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman

Kementan dan Kemenko Marves Bergerak Bersama Mengawal Food Estate Humbahas

Kementan, Kemenko Marves dan pemerintah daerah Humbahas akan fokus untuk mengembangkan komoditas cabai untuk produksi secara masif di Food Estate Humbahas.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2023