Hindari Empat Makanan Ini saat Flu

Ilustrasi susu.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Meski Anda mendapat vaksinasi flu dan rajin mencuci tangan Anda sehari-hari, tidak ada jaminan bahwa Anda bisa terhindar dari serangan flu. Terlebih pada musim pancaroba.

Gak Kalah Sehat, Susu Kacang Mede Diklaim Rendah Kalori Hingga Bebas Kolesterol

Terkena flu tentu akan sangat mengganggu, karena menyebabkan hidung tersumbat dan sulit bernapas. Selain mengonsumsi obat-obatan, ada baiknya Anda juga menghindari beberapa makanan dan minuman saat sedang flu. Seperti dilansir dari Prevention, berikut adalah empat diantaranya.

Makanan manis

Terpopuler: Kaya atau Miskin Bisa Dilihat dari Wajah, Efek Samping Minum Susu saat Perut Kosong

Makanan sarat akan gula bisa menyebabkan peradangan yang benar-benar dapat melemahkan reaksi tubuh melawan infeksi sel darah putih tubuh Anda.

Susu

Minum Susu Sapi di Pagi Hari saat Perut Kosong, Timbulkan 7 Efek Samping Berbahaya Ini

Meskipun Anda sering mendengar bahwa susu, yoghurt, dan sejenisnya tidak benar-benar menyebabkan tubuh memproduksi lendir lebih banyak, tapi ternyata hal itu terjadi sebaliknya. Beberapa orang mengatakan bahwa susu justru dapat membuat lendir yang sudah di tenggorokan Anda menjadi lebih tebal. Jadi baiknya hindari susu saat flu.

Alkohol

Seperti gula, alkohol menyebabkan peradangan yang melemahkan sel-sel darah putih Anda, sehingga sulit bagi tubuh Anda untuk menyembuhkannya.

Karbohidrat olahan

Roti dan kerupuk adalah beberapa contoh karbohidrat olahan. Makananan ini harus dihindari karena karbohidrat olahan dengan cepat dipecah menjadi gula dan akan menyebabkan kenaikan gula darah yang sama dengan jus, soda, atau makanan tinggi gula lain.

Ilustrasi roti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya