Kuliner Otentik Negeri Sakura di Japan Food Festival 2016

Japan Food Festival
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Penggemar kuliner khususnya kuliner khas Jepang wajib datang ke Japan Food Festival yang diadakan di Food Society, Mall Kota Kasablanka. Acara ini berlangsung selama dua minggu penuh mulai 31 Oktober hingga 13 November 2016.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Sebanyak lima pelaku industri makanan Jepang akan menyuguhkan aneka makanan Jepang dari yang asam, asin hingga manis. Lima menu utama yang wajib Anda coba di festival ini adalah ramen ayam dari Menya Takeichi, manisan Jepang dari Enokiya, taiyaki dari Fujisan Taiyaki, sushi dari Sushi Kaz dan champon dari Ringer Hut.

"Kami mengundang lima perusahaan makanan Jepang agar masyarakat Indonesia bisa mencicipi masakan asli Jepang. Makanan yang disuguhkan adalah makanan yang sangat digemari oleh masyatakat Jepang." ujar Hironobu Kitagawa, Director General, Service Industri Departmen dari JETRO (Japan External Trade Organization) saat pembukaan Japan Food Festival, Senin, 31 Oktober 2016 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Anda tidak perlu khawatir dengan komposisi yang terdapat dalam makanan karena semua bahan makanan yang digunakan halal. "Agar dapat dikonsumsi dengan aman, makanan yang disediakan tidak mengandung babi," ujar Hiro.

Sambil mencicipi nikmatnya kuliner khas Negeri Sakura, Anda juga akan dihibur dengan pertunjukkan seni khas Jepang. Harga makanan yang disuguhkan di sini dibanderol mulai dari Rp15 ribu hingga Rp120 ribu.

Sastra: Media Propaganda Penjajah

Japan Food Festival

Sukiyaki.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Sukiyaki ala ‘Kansai’ berasal dari wilayah Kansai di selatan Honshu, Jepang. Kansai-style mengadopsi metode unik di mana dagingnya dibakar terlebih dahulu.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023