Di Resto Ini Pengunjung Bisa Padupadankan Menu Sesuai Selera

Thai Glazer Boneless
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Di mana lagi bisa memilih dan memadupadankan menu sesuai yang kita inginkan, dimasak langsung oleh Chef pula. Kalau biasanya sebagai konsumen hanya bisa memesan menu yang ada di buku menu, atau maksimal hanya bisa meminta untuk mengurangi garam atau porsi.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Tidak demikian di restoran yang terletak di pusat kesibukan Ibu Kota Jakarta, Thamrin. Publik Markette, di sini pengunjung restoran bisa memadupadankan menu yang mereka inginkan dengan menu the stars yang selalu berbeda setiap harinya. Seperti crispy pork belly di hari Senin, wagyu beef brisket di hari Selasa, pork ribs di hari Rabu, rotisserie chicken hari Kamis, salmon fillet di hari Jumat, yang tersedia di jam-jam tertentu.

Sedangkan di akhir pekan, menu stars tersedia sepanjang hari. Di mana menu tersebut bisa dipadupadankan dengan pasta, pizza, sandwich, burger atau lainnya.

Dua Pemuda Indonesia Buka Restoran 'Saji' di Kopenhagen

PM double cheeseburger, resto Publik Markette

PM double cheeseburger. Foto: VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

Restoran Indonesia di London Berjuang Bangkit dari Resesi Virus Corona

"Today stars bisa ditambah ke order, misalnya pasta dengan pork belly. Tapi harga ‘by the gram’ yang ada di station, ditimbang dulu pork belly-nya," ucap Yossico Stephanie, Brand Manager Publik Markette, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Selain bisa memadupadankan menu sesuai selera pelanggan, restoran ini juga menambahkan 20 menu baru ala carte, sehingga total berjumlah 40 menu.

"Kemarin menunya sedikit karena semua ada di area food galery, kita berpikir kenapa tidak memperbanyak menu di ala carte, sehingga tidak perlu jalan," katanya.

Beberapa menu baru yang ditawarkan mulai dari pizza, pasta, hingga nasi bali.

Untuk starter baru ada Calamari and Zucchini 'frito' Musio. Untuk menu yang lebih berat dan sesuai citarasa Asia ada nasi campur Bali. Dan yang pasti buat pengunjung ketagihan adalah Tokyo Aglio Olio. 

Disajikan berwarna hijau, jangan pandang sebelah mata, rasanya yang luar biasa, ada skipjack tuna, taburan katsuobushi yang menari indah di atas aglio olio, tambahan wijen dan rumput laut menambah kelezatan hidangan ini.

"Di dalamnya ada skipjack tuna, katsuobushi, wijen, rumput laut, sedikit jahe dan bawang putih. Campuran gaya Italia, dan Asia, Jepang dengan taburan nori," ucap Chef Philip Mimbimi.

Hidangan menarik lainnya dan merupakan menu baru adalah Thai Glazer Boneless chicken skewer yang disajikan dengan nasi goreng nanas dan acara sayuran. 

Jangan kaget melihat penyajiannya, ada tusuk sate raksasa yang diletakkan di atas piring saji."Umumnya di sajikan dengan gaya barat dengan tusuk sate panjang, ditambah nasi goreng nanas, gaya Phuket."

Philip juga merekomendasikan hidangan penutup Oatmeal chocolate chip cookie, dan minuman Coconut Water with Jelly jika berkunjung ke restoran dengan pemandangan hijau di dalam restoran, dengan bangku-bangku nyaman yang buat pelanggan betah untuk bercengkerama dengan sahabat ataupun rekan kerja.

"Konsep friendly, dengan environment unsur hijau, cokelat dan earth color, mostly pakai kayu dan di-combine jadi minimalis modern," kata Yossico.

Publik Markette
Grand Indonesia, East Mall, Lantai GF
Jakarta Pusat

Buka      : 10.00-23.00
Harga     : Rp55.000-Rp400.000 
Fasilitas : WiFi, outdoor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya