Trik Ciptakan Kehangatan di Ruang Makan

Ilustrasi Meja Makan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Meja makan dengan konsep minimalis, biasanya cenderung terlihat kaku. Tapi, ternyata sangat mudah untuk menciptakan kehangatan dengan konsep minimalis tersebut.

BNI dan Ringkas Berkolaborasi Permudah Masyarakat untuk Mendapatkan Rumah

Dengan memilih model meja makan yang sesuai dengan ukuran ruangan, bisa membuat interior rumah terasa hangat dan nyaman.

"Meja makan dari bahan kayu, biasanya dipilih untuk memberikan kesan warm. Selain itu, pilih bentuknya yang tidak terlalu banyak mengambil tempat agar tetap berkonsep minimalis," ujar Head of CRM HIAS Indonesia, Devi Purwadi, di Supermal Karawaci, Tangerang, Kamis 10 November 2016.

Griya Schizofren: Mengubah Paradigma dan Membangun Kesadaran

Terlebih, pemilihan bahan kayu sebagai meja makan, memang memberikan kesan mahal pada si pemilik rumah. Tapi, bahan kayu sendiri, harus dirawat dengan rutin dan benar.

Kemudian, agar mempermanis penampilan di atas meja makan, bisa diberikan vas bunga. Selain menambah aksesori, hal itu memberi kehangatan juga di meja makan tersebut.

Intip 20 Konsep Ruang Makan Minimalis yang Nyaman Ini!

"Pilih vas bunga yang warnanya polos atau bening. Bentuknya juga sederhana saja dan ramping," tuturnya.

Untuk lampu di atas meja makan, bisa dipilih dengan bentuk yang lurus dan potongan sederhana serta tali yang agak panjang. Kemudian, bagi yang suka menggunakan karpet di bawah meja makan, pemilihannya juga harus disesuaikan dengan konsep minimalis.

"Warnanya pilih yang solid. Kemudian, motifnya juga nggak ramai, seperti sulur-sulur sederhana dengan warna-warna berbeda," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya