Tips Sederhana Usir Bau pada Wajan Dapur

Ilustrasi memasak
Sumber :
  • Pixabay/ponce_photography

VIVA.co.id – Wajan atau penggorengan adalah peralatan masak serbaguna untuk memasak berbagai jenis makanan. Semakin banyak jenis makanan yang dimasak di dalamnya, semakin banyak pula bahan makanan yang menempel pada wajan Anda

Tips Simpan Bawang Biar Awet, Masak Sahur dan Buka Puasa Jadi Sat Set

Anda pasti pernah mendapati wajan dengan bau bahan makanan yang menempel, entah itu bau rempah atau bau ikan yang Anda masak kemarin.

Dilansir laman Cook's Illustrated, ada cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau pada wajan, yaitu dengan memanaskannya dengan sedikit minyak di atasnya. Wajan tersebut dipanaskan hingga mencapai titik didih.

Kisah Perjuangan Delly Clarissa, dari Ibu Muda Biasa Jadi Konten Kreator

Sebenarnya cara ini juga bisa dilakukan tanpa minyak goreng karena panas sudah mampu mengeliminasi senyawa trialkylamine pada suhu 93-120 derajat Celsius dan asam lemak pada suhu 177 derajat Celsius.

Tak hanya itu, jika Anda tidak ingin dapur Anda bau dan berasap, Anda bisa panaskan wajan tersebut dalam oven dengan api sedang selama 15 menit pada suhu 204 derajat Celsius. Keduanya efektif menghilangkan bau pada wajan. Selamat mencoba!

Hadir dengan Warna Baru, ini Kelebihan Steincookware Glow Pan Violet Series

Ilustrasi memasak

ACE menghadirkan alat masak Ekslusif Kris Edesia

Deretan Alat Masak Ekslusif Hadir di Bulan Ramadhan 2024

Spesial di momen Bulan Ramadan ini, ACE menghadirkan alat masak Ekslusif Kris ‘Edesia’ yang bisa didapatkan dengan penawaran Digital Stamp dan dapat menghemat harganya

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024