Kopi Aceh Gayo Paling Diminati Masyarakat Mancanegara

Kopi Gayo khas Aceh
Sumber :
  • VIVAlife/Zulfikar Husein

VIVA.co.id – Indonesia dinobatkan sebagai negara penghasil kopi nomor empat terbesar di dunia. Berbagai macam jenis kopi dengan cita rasa khas unik bertebaran di nusantara. Salah satu produk kopi terkenal asli Indonesia adalah kopi Aceh Gayo. Ketenaran kopi ini sudah lama mendunia dan harga jualnya pun tinggi.

Kopi Sanger Durian Khas Aceh, Aroma dan Rasanya Mantap Jiwa

Aan Sutriaman selaku F&B Manager The Media Hotel and Towers membenarkan hal tersebut. Kopi Aceh Gayo terutama dengan jenis robusta yang dijual di restoran hotel tersebut memang menjadi item yang sangat diminati oleh pengunjung mancanegara.

"Responnya (terhadap kopi Aceh Gayo) bagus sekali. Tamu yang datang dari negara seperti Inggris dan China suka sekali karena kopi gayo robusta kan sisi kadar asamnya rendah. Komennya bagus ternyata kopi Indonesia tidak kalah enak dan rasanya lebih kena ke mereka," ujar Aan pada VIVA.co.id via telepon, beberapa waktu lalu.

Kisah Sukses Kopi Banci Robusta Wine, Dapat Penghargaan Prancis

Ternyata tak hanya kopi Aceh Gayo saja yang menjadi favorit turis asing. Aan mengaku bahwa teh tarik yang juga berasal dari tanah Melayu dan tersebar di daerah Aceh ini juga digemari wisatawan mancanegara.

"Biasanya mereka suka disajikan panas karena emang rasanya akan lebih keluar kalau panas," kata Aan lagi.

Sensasi Tak Lazim Minum U-Presso, Kopi Aceh Dicampur Kelapa Muda

Aan menambahkan bahwa kedua minuman ini semakin nikmat jika disantap dengan jajanan pasar Indonesia seperti pisang rebus, pisang goreng, kacang rebus, ubi dan jajanan lain.

Kopi Aceh Sorot

UriJib Coffee Roast.

Nyicip Kopi Indonesia Hasil Alat Seharga Satu Miliar Produksi Korea

Diperkenalkan dengan nama UriJib Coffee Roast.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2019