Keampuhan Air Lemon dan Madu untuk Turunkan Berat Badan

Ilustrasi air lemon.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Ada banyak trik dan resep alami yang diklaim ampuh memangkas bobot tubuh secara signifikan. Tapi, yang perlu Anda sadari adalah menurunkan berat badan tidak bisa dilakukan dengan mudah.

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Bersama dengan penggunaan resep alami, penting juga untuk tetap menjaga diet yang ketat dan olahraga secara rutin. Semuanya harus merupakan kombinasi dari kebiasaan sehat.

Salah satu resep alami yang dapat menurunkan berat badan adalah air lemon dan madu. Dilansir dari laman Boldsky, berikut resep dalam membuat ramuan alami ini.

Penyanyi Bro Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Ambillah tiga sendok makan air lemon dan satu sendok makan madu. Lalu, masukkan bahan-bahan tersebut ke dalam segelas air hangat dan aduk hingga rata. Ramuan ampuh ini pun siap Anda minum. Jangan lupa untuk mengonsumsinya setiap pagi dalam keadaan perut kosong.

Perlu diketahui bahwa kombinasi air lemon dan madu hangat sudah digunakan sejak lama sekali sebagai cara  yang efektif untuk menurunkan berat badan. Tidak seperti ramuan penurun berat badan lain yang mungkin belum terbukti efektif, bahkan dibarengi dengan diet dan olahraga, air lemon dan madu telah terbukti efektif pada banyak orang di seluruh dunia.

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Kandungan antioksidan yang sangat tinggi dalam madu dapat meningkatkan tingkat metabolisme tubuh terutama ketika dikonsumsi secara rutin. Saat tingkat metabolisme Anda tinggi, kapasitas tubuh dalam membakar lemak tubuh juga akan meningkat. Karenanya dapat membantu penurunan berat badan.

Sementara air lemon merupakan asam alami dan berguna dalam memecah sel lemak dalam tubuh. Selain itu, air lemon juga memiliki efek detoksifikasi yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Namun, perlu diingat bahwa resep alami ini hanya bekerja efektif jika dibarengi dengan diet sehat dan olahraga rutin, serta memangkas asupan makanan cepat saji. Ingatlah bahwa tidak ada hasil instan yang bisa Anda dapat. Semuanya bisa terlihat dalam waktu bertahap.

Ilustrasi madu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya