Di Restoran Ini, Makanan Diantar dengan Air Mengalir

Di restoran ini, makanan diantar lewat aliran air
Sumber :
  • Rocketnews24

VIVA.co.id – Selain anime, manga, sushi dan sashimi, hal terkenal lain yang juga berasal dari Jepang adalah Kaitenzushi. Ini merupakan sebuah inovasi dalam dunia kuliner, di mana pelanggan restoran cukup duduk di meja dan Anda bisa memilih aneka sushi yang berjalan dengan conveyor belt, semacam sabuk berjalan.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Namun, sebuah restoran di Numzau, Jepang bernama Donguri menyuguhkan pengalaman berbeda. Makanan disajikan di atas air mengalir. Selain itu, makanan yang disajikan pun tidak mengedepankan sushi sebagai menu andalannya, tetapi lebih kepada aneka sajian mi dan makanan manis seperti parfait, sundae dan makanan pencuci mulut tradisional Jepang lain.

Dilansir laman Rocketnews24, ,menikmati makanan dengan cara ini sudah dilakukan oleh orang Jepang sejak berabad-abad lalu. Terdapat sebuah kebiasaan mengambil atau menangkap dengan sumpit yang dinamakan 'Nagashi Somen" atau mi mengalir di atas pipa bambu berisi air.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Para anggota kerajaan dulunya juga sering menulis puisi sembari mencicipi sake yang mengalir sebagai bagian dari perayaan 'Kyokusui-no-utage".

Restoran ini juga dianggap berhasil mengembalikan budaya makan tradisional Jepang seperti saluran air yang terbuat dari kayu, dan menikmati hidangan di atas meja putih yang juga dilabeli dengan berbagai nama kota di Jepang.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Untuk memesan menunya, pelanggan bisa memilih makanan pada sebuah mesin dan menaruh pesanan mereka pada wadah yang akan ditaruh di atas aliran air tersebut. Makanan yang dipesan pun juga diantarkan melalui aliran air yang sama.

Ilustrasi kucing berbulu putih atau kucing putih.

Gila! 300 Kucing Dibunuh dalam Sebulan untuk Disantap, Restoran Ini Ditutup

Sebuah restoran yang menenggelamkan tiga ratus kucing setiap bulannya untuk menyuburkan perdagangan daging yang kejam di Vietnam telah ditutup untuk selamanya. Kok bisa?

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023