Baru Punya Foto Pernikahan Saat HUT Perkawinan ke-70

Ilustrasi pernikahan.
Sumber :
  • Pixabay/unsplash

VIVA.co.id – Pasangan Ferris dan Margaret Romaire menjalin kasih sejak SMA hingga menikah di tahun 1946. Kisah kehidupan cinta mereka sangat menarik. Namun, sejak menikah, pasangan ini tidak pernah memiliki foto pernikahan.

Aburizal Bakrie dan Istri Ajak 1000 Anak Yatim Piatu & Dhuafa Nonton Bareng dan Berenang

Karena hal itu, saat perayaan ulag tahun pernikahan ke-70, cucu dari pasangan ini--Amanda Kleckley memiliki ide untuk merencanakan pemotretan kembali foto pernikahan dan menghidupkan memori mereka saat menikah.

Amanda menghubungi seorang fotografer bernana Lara Carter, yang sangat ingin membantu. Pada 12 Oktober 2016 lalu foto keduanya diambil di Pearland, Texas.

Rayakan Anniversary di Tanah Suci, Maia Estianty Tulis Pesan Menyentuh Buat Irwan Mussry

Ferris yang berusia 90 tahun, memakai tuksedo, sementara Margaret yang berusia 89 tahun mengenakan gaun lavender dan kerudung. Pasangan itu saling tersenyum dan kemudian meneguk sampanye untuk perayaan.

Di tahun 1946 pada saat pernikahan mereka, baik keduanya maupun orang terdekatnya tidak ada yang memiliki kamera, sehingga mereka tidak memiliki dokumentasi foto di hari bahagia itu.

Trisha Kasih Kejutan Buat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi: Tahun Ini Konsepnya LDR

"Anda bisa melihat cinta antara mereka lewat cara mereka berinteraksi satu sama lain dan tertawa bersama-sama seperti yang kita akan lihat dari pose yang berbeda," kata Lara Carter seperti dilansir The Huffington Post.

"Mereka adalah contoh pasangan yang indah dan foto mereka juga menggambarkan pernikahan yang sesungguhnya."

Ferris mengatakan kunci untuk pernikahan yang abadi ialah memberi setiap ruang lain dan menghormati satu sama lain dan juga mengakui ketika berbuat kesalahan.

Margaret, juga menggarisbawahi pentingnya permintaan maaf yang baik.

"Jika masalah datang mereka pecahkan bersama. Mereka merasa lebih penting untuk berkompromi dan mencari mana yang benar. Berdua selalu lebih baik daripada sendiri."

Pernikahan keduanya pada 24 November 1946 adalah pesta yang sangat sederhana. Upacara berlangsung hanya 15 menit dan resepsi diadakan di rumah orangtua pengantin wanita. Dan selama 70 tahun terakhir, Ferris dan Margaret terus menjaga hal-hal sederhana di kampung halaman mereka dari Morgan City, Louisiana.

"Mereka masih tinggal di rumah yang sama, seperti saat membangun keluarga 65 tahun yang lalu," kata Lara.

"Mereka tidak memiliki banyak uang, tetapi mereka memiliki banyak nilai-nilai bersama, mencintai anak-anak, etika kerja yang baik, iman yang kuat dalam lindungan Tuhan," jelas Lara lagi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya