Makanan Lokal Masih jadi Favorit Pekerja Ibu Kota

Randang.
Sumber :
  • Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

VIVA.co.id – Saat ini kita dituntut untuk serba cepat dalam melakukan sesuatu. Namun, seringkali tuntutan ini membuat kita lupa waktu untuk mengisi ulang tenaga untuk beraktivitas.

Rahasia Rendang Amboi! 5 Hal Penting Ini Wajib Diperhatikan Saat Pengolahan

Seiring berkembangnya teknologi, satu per satu masalah bisa terpecahkan, salah satunya masalah perut. Jika terkadang kita harus meluangkan waktu untuk berjalan dan mencari makan di luar kantor atau tempat kerja, kini makanan itu sendiri yang datang menghampiri Anda.

"Bisnis online memang akan terus membesar. Sekarang tidak ada hari tanpa online, termasuk urusan makanan. Tak perlu repot-repot, tinggal telepon atau kirim pesan singkat," kata Andreas Djingga selaku Direktur Bekalku saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin, 5 Desember 2016.

Masak Rendang Anti Ribet! Chef Rudy Bongkar Trik Masak Rendang 20 Menit

Melihat peluang ini, bisnis katering online pun mulai menjamur dan ditujukan untuk berbagai kalangan. Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari makanan barat hingga China.

Meskipun pilihan makanan beragam, di kalangan para pekerja Ibu Kota Jakarta, ternyata makanan khas Indonesia masih menjadi favorit bagi mereka.

Biar Rendang, Opor dan Sayur Ketupatnya Gak Basi, Perhatikan Cara Pengolahan Santannya

Hal ini juga diakui oleh Andreas. Ia menyediakan jasa latering makanan bagi kalangan pekerja di derah perkantoran Jakarta seperti Sudirman, Thamrin, Kuningan dan SCBD (Kawasan Bisnis Terpadu Sudirman). Dalam tiga kategori makanan yang disediakan, yaitu Western, Chinese dan Indonesian food, makanan lokal lah yang paling banyak dipesan.

"Makanan Indonesia masih nomor satu sih, kebanyakan menunya daging," katanya.

ilustrasi olahraga lari.

Olahraga Ini Ampuh Bakar Lemak Opor dan Rendang, Bye-bye Perut Buncit!

Setelah mengonsumsi banyak makanan berlemak, jangan lupa melakukan aktivitas olahraga agar lemak-lemak yang menumpuk di tubuh bisa terbakar.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024