Mencicipi Lezatnya Menu Ayam Goreng Vegetarian

Salah satu menu vegetarian di restoran Temple of Seitan.
Sumber :
  • Instagram @templeofseitan

VIVA.co.id – Semakin banyak orang yang mengadopsi pola makan vegetarian, membuat menjamurnya restoran khusus vegetarian di seluruh dunia. Seperti salah satu restoran ayam goreng vegetarian yang baru saja hadir di London, Inggris.

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Dilansir dari laman Huffington Post, bulan Januari ini, Temple of Seitan, sebuah kios makanan favorit warga London membuka gerai ayam goreng vegetarian pertama mereka di Hackney. Sesuai namanya, juru masak kedai ini menggunakan bahan pengganti daging bernama seitan.

Seitan adalah daging alternatif yang terbuat dari tepung gandum tinggi protein. Adonan tepung ini kemudian diberi bumbu tambahan seperti daun sage, garam dan bawang putih agar rasanya mirip dengan daging ayam asli.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Seitan diketahui juga bisa digunakan sebagai substitusi daging lain mulai dari daging babi hingga daging sapi, namun di kedai ini seitan khas Temple of Seitan adalah daging ayam.

Rebecca McGuinness, dari Temple of Seitan mengatakan pada laman Homemade bahwa ayam goreng vegetarian ini dapat dipesan menyerupai bentuk potongan daging ayam biasa atau popcorn ayam.

Sehat Tanpa Rekayasa Genetik

"Kami mulai membuat ayam goreng saat melihat adanya gap di pasaran, dan daging ini juga dibuat karena ini (daging ayam) adalah makanan favorit kami sebelum menjadi vegetarian," ujar McGuinness.

"Banyak toko ayam di London dan kami merasa jika di sana terdapat alternatif lain bagi vegetarian, hal itu akan menarik orang-orang untuk mampir, dan jika mereka menyukainya mereka akan mengubah pikiran mereka tentang makanan para vegertarian,” katanya menambahkan.

 

Last day of v chicken in London until Vegfest! Boiler House, Brick Lane now until sold out ????????????

A photo posted by Temple of Seitan (@templeofseitan) on

 

Chicken tested and ready to go! See you tomorrow Leicester ???? #vegan

A photo posted by Temple of Seitan (@templeofseitan) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya