Tips Agar Tak Terjebak Hubungan Tanpa Komitmen

Ilustrasi pria dan wanita.
Sumber :
  • pixabay/Hwellrich

VIVA.co.id – Suatu kali, Anda mengenal seseorang yang sangat menarik hati, beberapa kali menghabiskan waktu bersama, merasa dekat satu sama lain. Tetapi, masalahnya dia belum juga menunjukkan niat membawa hubungan menjadi lebih serius.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Seperti menjadi masalah umum dalam percintaan setiap orang, Anda tidak bisa mempertimbangkan batasan waktu untuk dia menyatakan keseriusannya pada Anda.

Menurut laman The Guardian, kuncinya adalah Anda harus sama-sama jujur dengan maksud Anda, tanpa terkesan menggurui mengenai hubungan yang Anda harapkan.

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo

Anda tentunya tidak ingin terlihat posesif terhadap seseorang yang baru Anda temui beberapa minggu. Namun, jika Anda membicarakannya dengan santai dan tidak terlalu terang-terangan, Anda akan segera tahu apa posisi Anda di hatinya, dan jika Anda tidak suka dengan jawabannya, Anda bisa memutuskan lebih cepat apakah hubungan ini ingin diteruskan.

Dalam beberapa kasus, orang bisa cepat merasa klik dan hubungan berkembang secara alamiah. Tidak perlu ada diskusi, apakah Anda dan dia serius berhubungan, karena Anda pasti 'tahu'. Meski ini bukan norma umum, tetapi sebagian besar orang masih menginginkan sedikit kepastian.

Berani Nge-date di Tempat Umum, Chaeyoung TWICE dan Zion T Sudah Pacaran 6 Bulan

Kecenderungannya, jika Anda sudah berhubungan dengan seseorang secara intens selama beberapa bulan dan dia belum juga siap berkomitmen menjalani sesuatu yang serius dengan Anda, kemungkinannya adalah mereka tidak akan pernah menganggap serius.

Jika Anda tidak meyakinkan dia, bagaimana Anda sangat senang menjalani hubungan itu, apa yang akan berubah? Anda akan berakhir menyiksa diri mencoba membuat diri Anda berharga di hadapannya, atau digantung harapan kalau dia akan mengubah pikirannya yang pada akhirnya malah membuat Anda kecewa.

Tentunya, ada beberapa pengecualian terhadap aturan ini, seperti pengalaman hubungan masa lalu yang buruk, atau prioritas hidup di luar percintaan yang selalu menunda banyak hal. Tetapi, kebenaran yang tidak bisa disangkal adalah, jika seseorang ingin bersama Anda, dia tidak akan membuat alasan untuk tidak mengusahakannya.

Adalah normal, jika Anda menahan diri sementara waktu, agar tidak terkesan memaksa, dan setiap orang bergerak dengan kecepatan berbeda. Tetapi, jika hubungan itu sudah berada di tahap di mana Anda hanya dimanfaatkan saja, bicarakan dengannya.

Skenario terbaiknya adalah dia ingin bersama Anda, tetapi skenario terburuknya dia tidak ingin bersama Anda dan masih menemui orang lain. Tetap saja hasilnya baik bagi Anda, karena jika masalah kedua yang terjadi, Anda lebih baik mengetahui kebenarannya dan keluar dari hubungan tak berujung itu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya