Di London, Pelanggan Kafe Bisa Bayar Makanan dengan Olahraga

Ilustrasi olahraga.
Sumber :
  • Pixabay/provideos

VIVA.co.id – Sebuah konsep kafe tidak biasa hadir di London. Bukan interior atau menunya yang membuat orang tertarik, melainkan cara pembayarannya.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Run for Your Bun adalah kafe yang dibuka oleh pusat kebugaran ternama asal Eropa, yang merupakan kafe pertama di dunia yang menjadikan gerakan olahraga sebagai alat pembayaran.

Dilansir dari laman Daily Meal, konsep ini dibuat sebagai bentuk kampanye untuk mengajak para pekerja kantoran yang menghabiskan waktunya berjam-jam bekerja untuk lebih aktif bergerak.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

"Kami ingin mengingatkan para pekerja pentingnya menjadi aktif dan bergerak lebih banyak saat bekerja," ujar Elain Denton, pakar kesehatan dan kebugaran David Lloyd Clubs.

"Apalagi gaya hidup kita semakin membuat kita tak banyak bergerak dan kita ingin orang-orang tahu bahwa gizi, diet seimbang dan olahraga yang cukup harus sejalan agar mendapatkan gaya hidup yang sehat," ucapnya menambahkan.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Di kafe tersebut, para pelanggan dapat memilih makanan yang diinginkan setelah melakukan enam menit olahraga di bawah bimbingan pelatih yang disediakan oleh pengelola kafe. Pelanggan diperbolehkan memilih untuk makan di kafe atau membungkus makanannya.

Gerakan olahraga yang dimaksud adalah High Intensity Interval Training (HIIT). Di dalamnya termasuk satu menit melakukan rowing machine, spin bike dan treadmill, 60 detik sit-up, squat, dan lunge dengan jeda 30 detik untuk istirahat di setiap gerakan.

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024