Unik, Restoran Ini Beri Makanan Gratis untuk Orang Miskin

Ilustrasi restoran/kafe.
Sumber :
  • Pexels/Life Of Pix

VIVA.co.id – Pasti Anda pernah mendengar cerita tentang Robin Hood, seorang pencuri yang menyumbangkan hasil curiannya untuk mereka yang tidak mampu.

Gila! 300 Kucing Dibunuh dalam Sebulan untuk Disantap, Restoran Ini Ditutup

Nah, sebuah restoran di Spanyol juga memiliki konsep yang hampir sama dengan cerita tadi.

Terletak di jantung kota Madrid, Robin Hood Restaurant adalah sebuah restoran yang populer di ibu kota Spanyol. Tempat ini juga bisa dikatakan merupakan tempat yang paling dicari, karena semua masakannya dimasak oleh para juru masak dari restoran bintang lima.

Google Doodle Celebrates Indonesian Robin Hood Birthday

Bahkan beberapa juru masak selebriti pun mencari kesempatan untuk bisa memasak di tempat ini setidaknya sekali seminggu.

Robin Hood mencari keuntungan dari hasil penjualan makanan selama jam makan pagi dan siang. Begitu jam enam sore, orang berduit tak lagi diizinkan untuk masuk ke tempat ini.

Google Doodle Tampilkan Robin Hood Indonesia Donald Pandiangan

Giliran mereka yang kurang mampu yang berkunjung ke restoran ini untuk makan malam. Pengunjung yang sebagian besar merupakan para tunawisma biasanya datang mengenakan mantel lusuh. Banyak pula dari mereka yang usianya sudah lanjut. Demikian seperti dilansir dari laman Indian Express.

Staf restoran menyambut mereka dengan kehangatan yang sama dan memperlakukan mereka sama dengan pelanggan lainnya. Para tunawisma ini juga tidak perlu membayar makanan yang mereka makan, sebagai wujud cinta kasih restoran kepada sesama.

Restoran tersebut baru dibuka oleh seorang pastur berusia 80 tahun bernama Ángel Garcia Rodriguez. Pria yang dikenal dengan sebutan Padre Ángel ini ingin para tunawisma bisa makan dengan martabat dan kualitas yang sama dengan pelanggan lain.

"Dalam gelas yang terbuat dari kristal, bukan plastik, dan dalam suasana persahabatan dan percakapan," katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya