Rekomendasi Tempat Nongkrong Mewah, Tapi Murah di Jakarta

Potato farci.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Biasanya orang akan enggan untuk masuk ke dalam hotel hanya untuk sekadar mencicipi makanan di restorannya. Kesan eksklusif dan harga mahal selalu identik dengan restoran-restoran hotel.

August Raih Prestasi Gemilang! Masuk Daftar 50 Restoran Terbaik Asia 2024

Namun, bukan berarti tak ada restoran hotel yang menawarkan hidangan mewah, dengan harga terjangkau. Seperti salah satu hotel di kawasan Mangga Dua, Jakarta, Novotel. Hotel yang baru saja rampung mempercantik diri ini menghadirkan suasana nyaman di lounge bar mereka, yang baru saja diubah menjadi Gourmet Bar.

Terletak di lantai lima, bar ini berada di tengah-tengah hotel, di mana setiap tamu bahkan bisa melihat langsung kolam ikan dan kolam renang di bagian sisi kanan dan kirinya.

Langka Banget Nih, Restoran Autentik Argentina Buka di Jakarta

Kesan segar muncul karena bentuk tiap kursi yang berbeda, dengan cermin serta panel beraksen abu-abu disisipkan di atasnya, serta langit-langit berwarna redup yang tetap bisa mempertahankan sisi elegannya.    

Setiap makanan di sini diolah sedemikian rupa agar tidak terlalu berat, dan cocok dinikmati saat bersantai bersama orang terkasih, namun tetap mengenyangkan.

Tergiur Aneka Menu Seafood Khas China, Yummy!

"Di sini Anda bisa menikmati hidangan lokal khas peranakan dan internasional yang sederhana namun otentik," kata Fabrice Mini, General Manager Novotel Mangga Dua Square kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu.

Penang curry rice noodle

Ada beberapa makanan yang wajib dicoba saat menyambangi tempat ini, antara lain seperti Penang Curry Rice Noodle atau Mie Bihun Medan, Potato Farci, Shrimp Toast, hingga kue Tropical Sensation dan minuman Red Pattaya.

Penang Curry Rice Noodle misalnya, tidak seberat rasa kari pada umumnya, kuah kari yang begitu ringan sangat lezat saat dipertemukan dengan mi bihun juga kecambah dan irisan telur rebus.

"Pastanya kita bikin sendiri, dari bawang putih, bawang merah, cabe, kunyit, lengkuas, tapi yang paling terasa adalah karinya, kita pakai daun kari fresh," ucap Executive Chef Ajor Benjamin Hutapea.

Sedangkan untuk Potato Farci, makanan berbahan utama kentang ini diolah dengan cara paling sederhana, mash potato yang sudah dicampur dengan daging asap, garam dan lada, diisi kedalam kulit kentang yang sudah digoreng hingga renyah. Dengan topping yellow cheddar, hidangan ini terasa meleleh di dalam mulut.

Tropical sensation

Sementara untuk cake di sini, salah satu yang wajib dicoba adalah Tropical Sensation. Hadir dengan lapisan mangga dan leci, membuat kue berwarna kuning segar ini sayang untuk dilewatkan sebagai pencuci mulut.

Tak hanya itu, di sini juga banyak tersedia makanan khas Indonesia seperti nasi goreng kampung, nasi goreng iga, cakwe isi daging, hingga cemilan seperti pisang owol dan colenak.

Gourmet Bar
Lantai 5, Novotel Mangga Dua Square
Jakarta Utara
Harga: Mulai dari Rp45 ribu
Buka: 07.00-01.00 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya