Di Restoran Ini, Makan Ramen Tak Perlu Takut Gemuk

Akamaru ramen.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id – Hidangan khas Jepang, yang biasanya disajikan dalam satu porsi besar bersama kuah daging, atau ikan, atau dikenal dengan sebutan ramen, telah menjadi makanan yang cukup akrab di lidah masyarakat Indonesia.

Cicip Ramen Khas Jepang dengan Kuah Kaldu Kaya Kolagen

Terlebih, setelah adanya ramen halal, di mana tidak menggunakan daging, atau pun kaldu babi dalam proses pembuatannya.

Cara memakannya pun memiliki seni tersendiri. DI negara asalnya disebut sebagai zuzuto, yaitu cara menikmati ramen dengan cara menyeruput mi ramennya, jadi tidak dipotong, melainkan diseruput.

Tips Makan di Restoran Jepang All You Can Eat

Membuka restoran pertamanya di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), tepatnya di Pacific Place, kini ramen Ippudo yang telah berdiri di Jepang sejak tahun 1985 tersebut, membuka cabangnya di kawasan Jakarta Barat, yaitu di Mal Central Park.

Outlet yang baru dibuka 24 Januari 2017 ini menawarkan menu yang hanya ada di Central Park dan khusus wanita, yaitu porsi kecil untuk beberapa jenis pilihan ramen.

Menikmati Sajian Khas Jepang Tanpa Khawatir Kantong Jebol

"Karena customer perempuan merasa porsi kita terlalu besar, makanya ada porsi small, yaitu di ramen Shiromaru, Akamaru, Karaka-men," kata Amanda Sihombing, senior manager Ippudo Indonesia, di Central Park, Jakarta Barat, Selasa 7 Januari 2017.

Sedangkan bagi penggemar ramen Shoyu, ukuran kecil belum tersedia, karena jika diubah porsinya, menurut Amanda akan memengaruhi rasanya. Ini karena setiap ramen yang disajikan harus sesuai dengan standar di Jepang.

Fried chicken bun

Goma Q

Sebagai appetizer, Fried Chicken Bun dan Goma Q bisa menjadi pilihan sembari menunggu ramen kesayangan Anda disajikan. Fried Chicken Bun adalah roti dengan isian ayam goreng berbumbu dengan selada dan mayonais yang cukup mengenyangkan porsinya di saat menunggu ramen agar disajikan.

Sedangkan untuk Goma Q adalah mentimun renyah dengan saus dressing wijen. Tak lengkap makan di restoran Jepang tanpa sushi. Di sini juga ada Aburi Salmon Roll untuk memuaskan rasa penasaran.

IPPUDO
East Tunnel lantai Lower Ground Central Park
Buka: 10.00-22.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp27 ribu. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya