Menu Spesial Academy Awards: Salmon Asap Bentuk Patung Oscar

Hidangan untuk acara Oscar 2017
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id – Penghargaan Oscar 2017 bukan hanya menjadi ajang bergengsi yang dihadiri banyak tamu istimewa. Di acara ini, para tamu yang hadir juga bakal dimanjakan dengan aneka hidangan spesial. Mulai dari para nominee, pengisi acara, para tamu undangan hingga pembawa acara, akan dijamu dengan hidangan buatan koki terkenal Wolfang Puck.

Goodie Bag Oscar 2017 Seharga Lebih dari Rp856 Juta?

Puck menyajikan menu Governors Ball. Selama 23 tahun terakhir, Puck telah menjadi orang di balik perayaan resmi Oscar, termasuk saat Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Untuk perayaan Academy Awards ke-89 yang diadakan di Ballroom Ray Dolby, Hollywood waktu Los Angeles atau Senin, 27 Februari 2017, Puck akan menyajikan menu dengan tema, Magical Transformation.

La La Land Akhirnya Raih Piala Oscar Pertama

"Tema Governors Ball tahun ini adalah Magical Transformation," ujar Academy Governor, Jeffry Kurland, seperti dilansir laman Fox.

Menurut Puck, dia akan menyajikan 50 jenis makanan untuk sekitar 1.500 tamu undangan di Oscar 2017. Mulai dari Wagyu rib dengan parmesan, aneka kue dan lobster, chicken pot pie, makaroni panggang dan keju, juga truffle popcorn bertabur emas.

Gaya Klasik dan Mewah Emma Stone di Oscar 2017

Tapi, ada lagi hidangan yang lebih istimewa, khusus dimasak oleh Puck. Yakni, salmon asap yang disajikan dengan bentuk menyerupai patung Oscar. "Saya membuat hidangan khusus yang saya bentuk seperti Piala Oscar. Seperti salmon asap dan cokelat yang ditaburi emas tentu saja membuat hidangan spesial ini lebih dinikmati," ujar Puck.

Di ajang ini, Puck juga menyediakan menu khusus untuk para vegetarian seperti jus wortel.

Para tamu pun akan dijamu dengan aneka minuman segar, mulai dari Piper-Heidsieck Champagne, Anggur Francis Ford Coppola dan The Hilhaven Lodge wiski.

Puck pun mengatakan, dibutuhkan banyak bahan makanan untuk membuat aneka menu istimewa para tamu Oscar. Bahan-bahannya mulai dari 3.500 miso kerucut tuile, 15 pon truffle, 350 pon tuna Atlantic, 7.500 udang, 2.375 pretzel, 4.250 potong gnoccetti buatan tangan dan 150 pon rocket.

Puck kepada wartawan di sebuah acara pers sempat mengatakan akan menggunakan bahan-bahan lokal dan makanan laut segar untuk 1.500 tamu yang hadir. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya