Kedai Ini Tantang Pengunjung Habiskan 6,2 Kg Steik

Ilustrasi steik
Sumber :
  • Pexels/Nova Art

VIVA.co.id – Sebuah restoran bernama The George Pub and Grill di County Durham, Inggris, menjual steik berbobot 6,2 kilogram. Berat ini mencapai hampir dua kali lipat bobot bayi yang baru lahir.

Makan Steak Bisa Lecut Gairah Bercinta

Dilansir laman Metro, kedai ini sebelumnya juga memiliki menu spesial yang dilengkapi dengan tujuh item seperti mixed grill jumbo, sandwich kebab di antara dua ayam parmesan. Laman ini menyebut George yang penuh dengan daging di dunia.

Steik jumbo ini memiliki ketebalan sekitar 5 sentimeter. Daging steik ini menjadi daging steik paling tebal di antara steik yang pernah ada.

Rahasia di Balik Kelezatan Steak Daging Sapi dari Australia

Untungnya, Anda tidak harus menikmati sebongkah daging ini seorang diri. Pemilik kedai, Craig Harker telah menata menu ini untuk empat orang, namun dengan tantangan menghabiskannya dalam waktu 45 menit.

Harker mengatakan bahwa potongan daging yang sangat besar tersebut disajikan dalam wadah besi. Butuh waktu 2,5 jam untuk memasaknya hingga mencapai medium rare. Steik ini disajikan dengan keripik kentang, onion ring dan coleslaw.

Rekomendasi Tempat Makan Steak Asyik di Blok M

Mereka yang berhasil melewati tantangan akan diberi sertifikat, penghargaan di media sosial, dan hoodie dari George Pub &Grill. Baiknya, meskipun tak berhasil melewati tantangan, para peserta akan dapat berobat gratis di rumah sakit jika terkena serangan jantung.

"Kami banyak menemukan peserta menderita food coma ketika menjalankan tantangan ini. Oleh karena itu kami juga memberikan layanan yang akan siap mengantar mereka ke rumah sakit secara gratis," ujar Harker.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya