Menyuruput Kopi Khas Belanda di Jakarta

Menu Douwe Egberts di Gandaria City
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Brand kopi tertua asal Belanda, Douwe Egberts (DE) siap memuaskan lebih banyak lidah pencinta kopi Tanah Air di ibu kota. DE membuka kedai kopi pertama di Asia tepatnya di Gandaria City, Jakarta. 

Kedai Kopi Unggulan Indonesia Villa Sumatra Dibuka di Mesir

Jika banyak kedai kopi mengusung konsep industrial, kedai kopi ini tampil beda dengan membawakan konsep desain interior yang homey tetapi tetap kental dengan sentuhan khas negeri bunga tulip. Misalnya di non-smoking area Anda akan merasakan hangatnya kopi di bawah kincir angin raksasa yang ditempel di langit-langit ruangan.

Area utama kedai kopi ini dibuat seperti suasana ruang tamu rumahan. Hampir seluruh dinding dilengkapi dengan hiasan lucu yang kental dengan sejarah DE yang sudah berdiri sejak 1753 silam. 

Bebas Usai 3 Hari Dibui, Asep Si Pemilik Kedai Kopi: Mending Bayar

Untuk menu di kedai kopi ini cukup beragam. Mulai dari kopi, cokelat dan teh tersedia di sini. Begitupula dengan makanan, Anda dapat memesan berbagai pastry Eropa, aneka sandwich, pasta dan aneka makanan berat lain. Harga sajian di kedai ini berkisar antara Rp12 ribu hingga Rp80 ribu saja.

VIVA.co.id berkesempatan mencoba minuman andalan dari kedai ini yang diberi nama Lazy Noon. Pada dasarnya minuman ini berbahan espresso yang dicampur dengan cokelat dan susu sehingga menghasilkan rasa kopi tidak terlalu kental. Kopi ini juga ramah terhadap mereka yang tidak begitu suka dengan kopi.

Komentari Soal Asep, Sandiaga: Kalau Penertiban Bawa Bantuan

"Lazy noon memang menu favorit di sini karena agar bisa dinikmati pencinta kopi dan casual coffee drinker yang enggak suka sama kopi yang terlalu strong," kata Adinda, selaku pemilik Douwe Egberts Café saat pembukaan kedai kopi ini, Kamis, 9 Maret 2016.

Selain disajikan dengan cup kertas khas kedai kopi, Anda juga bisa menyeruput kopi dengan cangkir lucu khas Belanda yang langsung diimpor dari negara asalnya. Kopi Anda pun sangat Instagramable dibuatnya.

Menu 'Belanda banget' yang cocok dinikmati dengan Lazy Noon adalah Dutch Bitterbalen. Perkedel ala Belanda ini diisi dengan smoke beef dan keju mozarella. Rasanya sedikit asin namun cocok dengan rasa manis pahit Lazy Noon atau kopi lain yang ada di kedai ini. Satu porsi Dutch Bitterbalen dihargai Rp38 ribu saja.

Sebelumnya, kios kecil DE sudah hadir di dua tempat yaitu di bandara Husein Sastranegara, Bandung dan bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

Douwe Egberts Cafe
Ground Floor Gandaria City, Jakarta Selatan.
Jam buka: 10.00-22.00.
Harga: Rp12 ribu-Rp80 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya