Manis Gurih Sate Pancake yang sedang 'Nge-hits' di Jepang

Sate pancake di Jepang.
Sumber :
  • Instagram @panbo_osaka

VIVA.co.id – Jepang memang tak pernah kehabisan ide kreatif menciptakan inovasi-inovasi, termasuk di bidang kuliner. Belakangan, sate pancake atau panekuk tengah menjadi kuliner yang populer di Negeri Sakura.

Menikmati Sukiyaki dengan Cita Rasa Autentik Jepang, Unik Pakai Lelehan Permen Kapas

Dinamakan Kushi Pancake atau Skewered Pancake, hidangan ini merupakan kreasi Osaka Kawaii Panbo di distrik Shinsaibashi.

Tentu saja panekuk yang digunakan pun ukurannya tidak sebesar panekuk pada umumnya, melainkan sengaja dibuat kecil-kecil seukuran gelas mungil.

Lezatnya Beef Bowl, Sajian Resep Spesial Restoran Jepang Yoshinoya Sejak 1899

Dilansir dari laman Rocketnews24, sate panekuk tersebut juga diberi potongan buah-buahan serta marshmallow, untuk menambah kelezatannya.

Uniknya lagi, pelanggan bisa membeli sate panekuk dalam dua pilihan, yaitu yang panjangnya 20 sentimeter dinamakan Mini Panbo, dan yang panjangnya 40 sentimeter bernama Panbo.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

Nah, pelanggan juga bisa memilih sendiri saus atau topping sate panekuk yang mereka inginkan, mulai dari saus raspberry, mangga, cokelat, karamel, susu kental manis, madu, sirup maple, krim custard, meses hingga taburan gula manis.

Sejak gerai itu dibuka pertama kali pada 20 Februari 2017 lalu, para pelanggan selalu antre dan menyerbu sate panekuk mereka.

Mini Panbo dijual dengan harga 600 yen (Rp79 ribu), sedangkan Panbo dibanderol 800 yen (Rp95 ribu).

 

#panbo #pancake

A post shared by Riko Nakamura (@r____.35) on

 

#??? #????? #???? #??? #???????????

A post shared by ????? (@konchaaaann0922) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya